Iklan RBTV Dalam Berita

Super Hemat! Ini 12 Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Tertarik Tinggal di Sini?

Super Hemat! Ini 12 Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Tertarik Tinggal di Sini?

Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia --

9. Metro

Selain di Pulau Jawa, ternyata kota dengan biaya hidup yang murah juga ada di Pulau Sumatera, yaitu di Kota Metro tepatnya di Provinsi Lampung.

Meskipun berada di Pulau Sumatera yang terkenal cukup mahal, nyatanya kota ini hanya memerlukan Rp1,5 juta untuk biaya hidup per bulannya. Bahkan sewa kos per bulan mulai dari Rp350 ribu saja.

10. Singaraja

Kamu punya impian menetap di Bali, namun takut biaya hidupnya mahal? Tenang, di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng bisa jadi pilihannya. Kota ini terletak di utara pulau Bali dan menjadi kota pendidikan di Pulau Bali.

Biaya sewa kos bulanannya hanya mulai dari Rp250 ribu saja. Untuk makanan hariannya mulai dari Rp10 ribu saja.

Sangat terjangkau, bukan? Meskipun cukup jauh dari Kota Denpasar, namun, kota ini sudah sangat ramai dan berkembang, bahkan di kota ini pula akan dibangun bandara internasional kedua di Bali, lho. Bagaimana, menarik bukan?

BACA JUGA:Mobil Listrik Asal China, Simak Spesifikasi Unggulan Zeekr 009 yang Diuji Coba Ditimpa Beton Bobot 30 Ton

11. Malang

Banyak yang bilang tinggal di Kota Malang relatif lebih murah. Hal itu karena biaya sewa tempat tinggalnya hanya mulai dari Rp400 ribu saja. Serta ada banyak makanan yang dijual dengan harga terjangkau.

Rendahnya biaya hidup di kota ini sangat cocok juga untuk perantau pelajar atau mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas Brawijaya.

Nah, keuntungan lain tinggal di kota ini adalah dekat wisata alam populer, seperti Bromo, Kota Batu, dan lainnya.

BACA JUGA:Cara Lengkap Blokir STNK di Samsat Online, Siapkan Berkasnya Tanpa Mondar Mandir

12. Banyuwangi

Kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia selanjutnya ada Banyuwangi. Kota yang terletak paling ujung timur Pulau Jawa ini juga terkenal dengan biaya hidupnya yang terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: