Iklan RBTV Dalam Berita

Kata Gus Baha Kalau Sedekah Gak Usah Banyak-banyak, Lah Kok?

Kata Gus Baha Kalau Sedekah Gak Usah Banyak-banyak, Lah Kok?

Kata Gus Baha Kalau Sedekah Gak Usah Banyak-banyak, Lah Kok?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kata gus-baha kalau sedekah gak usah banyak-banyak, lah kok? Berikut simak ulasannya.

Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Qur’an yang menyebutkan tentang sedekah, salah satunya dalam surat Al-Baqarah ayat 271,

“Jika kamu menampakkan sedekah (mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al-Baqarah: 271).

BACA JUGA:Konsep Mengelola Bahagia Ala Gus Baha, Tak Perlu Banyak Harta dan Jadi Pejabat,

Sedekah memberikan banyak keistimewaan kepada pelakunya, salah satu diantaranya adalah Allah SWT akan memberikan pahala yang banyak untuk orang yang bersedekah. Allah SWT berfiman,

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

Kata Gus Baha Sedekah Gak Usah Banyak

Gus Baha adalah salah satu ulama yang dikenal sebagai ahli tafsir dan pakar Al-Quran. Ia memiliki nama lengkap KH. Ahmad Bahauddin Nursalim. 

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Kerjakan Amalan Ini Jika Ingin Rezeki Mengalir Deras dan Semua Keinginan Terkabul

Ia lahir pada 15 Maret 1970 di Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Ia merupakan putra dari KH. Nursalim al-Hafizh, seorang ulama pakar Al-Quran dan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Quran LP3IA di Narukan, Kragan, Rembang. Ia juga memiliki nasab yang bersambung kepada para ulama besar, baik dari ayah maupun ibunya.

Salah satu ulama kharismatik KH Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha ini pernah bilang kalau sedekah itu sebaiknya jangan banyak-banyak. Lho, kenapa, Gus?

Awalnya, Gus Baha membahas soal harta. Jika seseorang punya uang Rp1 miliar, ia boleh mengelolanya sendiri dengan tujuan agar tidak dikuasai orang zalim.

BACA JUGA:Gus Baha Beberkan Waktu Paling Mustajab Berdoa, Waktu Terbaik Itu hanya 30 Menit

“Semisal kamu punya uang Rp1 miliar. Yang kamu pakai kan Rp50 juta. Maka, Rp950 juta sisanya itu anggap saja harta untuk berkompetisi dengan orang kafir,” katanya dikutip dari YouTube Santri Gayeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: