Iklan RBTV Dalam Berita

Operasi Zebra Candi Oktober 2024, Polresta Solo Gelar Razia di 10 Titik Lokasi

Operasi Zebra Candi Oktober 2024, Polresta Solo Gelar Razia di 10 Titik Lokasi

Operasi Zebra 2024--

Pastikan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan yang ada. Melanggar rambu-rambu, seperti menerobos lampu merah atau melintas di jalur yang tidak diperbolehkan, dapat mengakibatkan tilang. Mengikuti aturan lalu lintas juga merupakan cara terbaik untuk menjaga keselamatan di jalan.

5. Hindari Penggunaan Ponsel Saat Berkendara

Menggunakan ponsel saat berkendara merupakan pelanggaran yang sering menjadi target operasi.
Pastikan untuk tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, baik untuk menelepon, mengirim pesan, maupun mengecek peta. Jika perlu, gunakan handsfree atau berhenti di tempat yang aman untuk menggunakan ponsel.

BACA JUGA:Titik Sebaran Lokasi Operasi Zebra Jaya 2024 di Wilayah Jabodetabek, Hati-hati Kena Tilang

6. Cek Kelayakan Kendaraan

Sebelum berkendara, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi layak jalan. Cek lampu, rem, spion, dan klakson untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Pengendara yang kedapatan menggunakan kendaraan yang tidak layak atau tidak sesuai dengan standar keselamatan dapat dikenakan tilang.

BACA JUGA:Berlangsung Selama Dua Pekan, Operasi Zebra Oktober 2024 di Salatiga Digelar di Lokasi Ini

7. Tidak Melebihi Kapasitas Penumpang

Bagi pengguna mobil, pastikan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas yang diizinkan.
Mobil yang diisi lebih banyak penumpang dari yang seharusnya dapat menjadi alasan tilang karena melanggar aturan keselamatan. Sedangkan, bagi pengguna motor sebaiknya hindari membawa penumpang lebih dari satu.

8. Patuh pada Batas Kecepatan

Selalu patuhi batas kecepatan yang ditetapkan di setiap area. Mengemudi terlalu cepat atau terlalu lambat, terutama di jalan raya, bisa memicu kecelakaan dan menjadi sasaran tilang saat Operasi Zebra.

BACA JUGA:Masih Digelar, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 Kabupaten Tegal

9. Jangan Melawan Arus

Melawan arus lalu lintas merupakan pelanggaran serius dan sering menjadi fokus Operasi Zebra. Pastikan untuk selalu berkendara di jalur yang benar dan sesuai dengan arah lalu lintas yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: