Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar 5 Presiden dengan Istri Terbanyak, Nomor 4 dari Indonesia

Daftar 5 Presiden dengan Istri Terbanyak, Nomor 4 dari Indonesia

Presiden dengan Istri Terbanyak--

Meskipun demikian, Soekarno merupakan tokoh yang sangat berjasa dalam kemerdekaan Indonesia. Presiden yang menjabat selama periode 1945-1966 ini juga merupakan tokoh yang mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

BACA JUGA:Intip Live Score Hasil Tes SKD CPNS 2024, Berikut 13 Tautan yang Bisa Diakses

5. Jacob Zuma

Jacob Zuma yang memiliki nama lengkap Jacob Gedleyihlekisa Zuma merupakan presiden dari Afrika Selatan.

Sosok ini menjabat sebagai presiden selama 9 tahun dan banyak dipuja oleh masyarakat karena memiliki peran penting dalam gerakan pembebasan di Afrika Selatan. Jacob Zuma juga pernah dipenjara bersama Nelson Mandela saat melakukan gerakan pembebasan tersebut.

Selain itu, Zuma dikenal pula karena aktivitas poligami yang dilakukannya. Zuma memiliki 6 istri, dengan satu di antaranya sudah meninggal dan lainnya bercerai.

Saat menjadi sebagai presiden, Zuma memiliki tiga ibu negara yaitu Gloria Bongekile Ngema, Tobeka Madiba, dan Nompumelelo Ntuli. Dari keenam pernikahannya tersebut, Zuma dikaruniai 19 orang anak.

BACA JUGA:Intip Live Score Hasil Tes SKD CPNS 2024, Berikut 13 Tautan yang Bisa Diakses

Sementara itu, untuk informasi tambahan, diketahui bahwa Ibu Negara bukan hanya sekadar simbol, tapi juga menjadi sosok yang punya pengaruh besar dalam memberikan inspirasi, memberdayakan, serta mempengaruhi perubahan positif di lingkungan masyarakat.

Sebagai seorang istri Presiden, ada beberapa peran dan tugas seorang Ibu Negara yang perlu diketahui.

Lantas, apa saja peran dan tugas Ibu Negara?

Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini ulasan mengenai tugas Ibu Negara di Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Mengurus keluarga presiden

Seperti keluarga-keluarga lainnya, seorang presiden juga tentunya mempunyai keluarga besar. Sebagai seorang presiden, Ia bukan hanya mengatur hingga mengurusi Negara, tapi ada keluarga yang juga perlu diurus.

Oleh karena itu, dalam hal ini peran dan tuga ibu Negara sangat penting. Saat suami sedang menjalankan tugasnya sebagai Presiden, maka sang Ibu Negara ini akan menggantikan peran dan tugas suaminya untuk mengurus keluarga presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: