Iklan dempo dalam berita

Kisah Mualaf Mike Tyson, Si Leher Beton yang Tunduk pada Al Aziz

Kisah Mualaf Mike Tyson, Si Leher Beton yang Tunduk pada Al Aziz

Mike Tyson yang mendapat hidayah memeluk Islam--

Dalam sebuah wawancara usai bebas dari penjara, Tyson mengatakan sangat terharu setelah membaca buku-buku tentang Islam. Saat itulah dia memutuskan menjadi seorang muslim karena melihat Islam sebagai agama yang damai.

 

BACA JUGA:Menpora dan PWI Bertemu Bahas Perkembangan Olahraga Jelang Sea Games Kamboja

Tyson menggunakan nama baru setelah menjadi mualaf dan masuk Islam. Menurut sebuah laporan, ayah tujuh anak ini mengubah nama menjadi Malik Abdul Aziz. Namun, nama barunya itu tidak pernah digunakan selama berkarier di dunia tinju.

 

Saat mendekam di penjara, Tyson kehilangan banyak hal dalam hidupnya. Melansir The Guardian, ada beberapa orang kepercayaannya yang justru balik badan saat dia ditahan.

 

Selama 18 bulan ditahan, pelatih dan petinju Eddie Mustafa Muhammad rutin mengunjungi Tyson di penjara. Muhammad melihat Tyson berubah menjadi rendah hati dan berdamai dengan dirinya sendiri usai masuk Islam.

 

BACA JUGA:Nanti di Akhir Zaman, Seperti Ini Kondisi Ka’bah, Membuat Hati Menangis

“Islam telah memberinya tujuan dan arah. Saya akan menemuinya Sabtu pagi untuk berdoa, lalu kami pergi ke jalan masing-masing. Saya tidak ke sana untuk suatu pekerjaan, tapi saya pergi sebagai saudara,” kata Muhammad.

 

Promotor Mike Tyson, Don King, menjadi orang kepercayaannya selama di dunia tinju. King juga yang banyak mengendalikan hidup Tyson.

 

Suatu hari usai bebas, Tyson berencana berhenti di masjid dekat penjara untuk beribadah. Namun, King merasa keberatan dan ingin Tyson langsung ke bandara untuk kembali ke Cleveland. Saat mendengar cerita ini, Muhammad hanya tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: