Iklan dempo dalam berita

BADAI, Ini 8 Jenis Badai yang Ditimbulkan Akibat Cuaca Ekstrem, Kita Harus Tahu

BADAI, Ini 8 Jenis Badai yang Ditimbulkan Akibat Cuaca Ekstrem, Kita Harus Tahu

Waspada badai. pahami jenis dan penyebabnya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Badai adalah suatu fenomena alam, di mana angin bertiup sangat kencang. Badai biasanya datang ketika cuaca ekstrem atau cuaca buruk, tergantung di mana wilayah terjadinya. Badai bisa saja datang bersama hujan, debu, es, guntur dan salju.

 

Ketika sedang terjadi badai, terdapat angin yang berhembus dengan kencang. Kecepatan angin ketika badai bisa berkisar antara 64-72 knot. Kecepatan angin seperti itu dapat mengakibatkan kerusakan yang parah.

 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ternyata 8 Tanda Ini Isyaratkan Kamu Bakal Dapat Rezeki

Selain itu, badai biasanya dapat mendatangkan hal lain yang juga sangat berbahaya seperti sambaran petir, banjir bandang serta kehadiran angin yang sangat kencang. Oleh karena itu kita harus terus waspada, terutama ketika sedang terjadi cuaca ekstrem.

 

Penyebab terjadinya badai yang paling umum adalah tingginya suhu pada permukaan air laut. Permukaan laut yang memiliki suhu yang tinggi akan kontras dengan suhu yang ada di bawah permukaan laut atau suhu di dalam air. Hal inilah yang akan memicu terjadinya badai.

 

Di daratan, angin kencang dapat merusak atau menghancurkan kendaraan, bangunan, jembatan dan benda-benda lain, mengubahnya menjadi puing-puing beterbangan yang mematikan. 

 

Gelombang badai (storm surge) atau peningkatan tinggi permukaan laut akibat siklon tropis merupakan dampak yang paling buruk yang mencapai daratan

 

BACA JUGA:Merinding, Ini 8 Tanda Kita Sedang Diikuti Makhluk Halus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: