Iklan dempo dalam berita

Personel Patroli 24 Jam, Polres Bengkulu Selatan Juga Imbau Aktifkan Poskamling

Personel Patroli 24 Jam, Polres Bengkulu Selatan Juga Imbau Aktifkan Poskamling

Personel Patroli 24 Jam, Polres Bengkulu Selatan Juga Imbau Aktifkan Poskamling--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Polres Bengkulu Selatan terus meningkatkan pengamanan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu upaya yakni meminta seluruh desa dan kelurahan untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling).

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas di Liku Sembilan, Satu Korban Meninggal Dunia

Langkah yang diambil ini untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan hadirnya Poskamling bisa mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

BACA JUGA:Taman Remaja Masih Diminati Masyarakat Namun Butuh Perhatian Pemerintah

Ditambah lagi, seluruh satuan di Mapolres Bengkulu Selatan akan ikut melakukan patroli selama 24 jam. Patroli yang dilakukan cukup menarik, yakni setiap personel akan berkeliling menggunakan sepeda motor.

Tak lupa peran Bhabinkamtibmas juga menjadi tumpuan pada pembentukan Poskamling di Bengkulu Selatan. Sebab salah satu tugas Bhabinkamtibmas yakni harus memberikan pemahaman tentang peristiwa yang bisa memicu Kambtimas.

BACA JUGA:Waspada Pencurian Data Pribadi, Jangan Posting NIK ke Medsos

Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan, AKP Sarmadi mengatakan, Polres Bengkulu Selatan juga memiliki call center langsung, yang terhubung

ke Kapolres Bengkulu Selatan, sehingga segala bentuk keluhan bisa langsung disampaikan.

BACA JUGA:Satgas Gabungan Jaga Kawasan Pantai Panjang Bengkulu 24 Jam, Ini Hasil Pemantauannya

"Terus kita upayakan agar tidak ada lagi ruang kejahatan yang terbuka, dan bisa memicu gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas lainnya, makanya Poskamling juga menjadi solusi," tegas AKP Sarmadi.

 

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: