Iklan dempo dalam berita

Jarang Kita Ketahui Pahala Seorang Muadzin, Salah Satunya Mereka Tidak Merasa Takut saat Kiamat

Jarang Kita Ketahui Pahala Seorang Muadzin, Salah Satunya Mereka Tidak Merasa Takut saat Kiamat

Saat terjadi kiamat, muadzin tidak akan merasa takut--

“Pada hari kiamat orang-orang dari generasi pertama hingga terakhir pun ingin mendapatkan karunia seperti mereka. Yaitu: pertama laki-laki yang menyerukan adzan untuk salat lima waktu setiap hari siang dan malam, kedua dan laki-laki yang mengimami suatu kaum kaum, dan kaum itu senang dengan keimanannya dan ketiga hamba sahaya yang menunaikan kewajiban kepada Allah serta kewajiban kepada Tuhannya.” (HR Tirmidzi, dia berkata: ini adalah hadis Hasan Gharib, bab hadits-hadits tentang sifat tiga orang yang dicintai Allah).

 

Syekh Maulana Muhammad Yusuf menerangkan, berdasarkan kitab Badzlul-Majhud, imam yang disebut dalam hadits di atas adalah penanggung jawab, yakni bertanggung jawab atas seluruh urusan sholat jamaah, serta menjaga rukun sunnah dan jumlah rakaat untuk para makmum. Juga ketika berdoa ia menjadi perantara.

 

BACA JUGA:Misteri Alien dan UFO Dijawab NASA, Ini Perkembangan Terbaru Pencarian

Muadzin adalah orang yang dipercaya, yakni Muhajirin adalah orang-orang yang diberi amanah untuk menjaga waktu-waktu sholat. 

 

Orang-orang berpedoman kepada suaranya dalam urusan waktu sholat puasa dan seluruh kewajiban-kewajiban yang ditentukan waktunya. 

 

Dari Jabir ra, ia berkata: Aku mendengar Nabi SAW bersabda,”Apabila setan mendengar seruan adzan untuk sholat ia pergi menjauh sampai ke tempat yang bernama Rauha. Perawi yang bernama Sulaiman (Al-A'masy) ra berkata: "Aku bertanya kepada Abu Sufyan bin Nafi mengenai Rauha. Ia pun menjawab," Sebuah tempat yang berjarak 36 mil dari Madinah.” (HR. Muslim, bab keutamaan adzan).

 

Meski tidak ada seorang pun yang mengetahui kondisi hari kiamat, namun beberapa surat dalam al quran menjelaskan gambaran saat hari kiamat. Berikut gambaran kiamat yang dijelaskan al quran.

 

BACA JUGA:Hidup Makmur dan Jaya, Khodam Patih Gajah Mada Jawa 3 Weton Ini

Langit Berguncang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: