Iklan dempo dalam berita

TMMD Reg. 116 Tuntas, Selanjutnya TNI Minta Masyarakat Seluma Jaga Infrastruktur Hasil TMMD

TMMD Reg. 116 Tuntas, Selanjutnya TNI Minta Masyarakat Seluma Jaga Infrastruktur Hasil TMMD

Penutupan TMMD di Kabupaten Seluma--

Sementara itu, Dandim 0425/Seluma Letkol. Syafrinaldi menjelaskan kegiatan TMMD Regional ke 116 ini dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 10 Mei-8 Juni 2023, dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

 

Untuk kegiatan fisik, meliputi pelebaran badan jalan sepanjang 2,1 km dengan lebar 13 meter, yang menghubungkan Kelurahan Talang Saling hingga Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma, sekaligus mewujudkan ikon simpang 6 Tugu Pengantin Seluma, serta bedah rumah 1 unit RTLH.

 

Selain itu, pembangunan 6 jembatan penghubung yang terbuat dari batang kelapa yang telah rampung 100 persen, dengan ditandai pemotongan pita secara simbolis oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf. Anhar Premana.

 

BACA JUGA:Putri Ariani, Remaja Yogyakarta yang Mengguncang Panggung America's Got Talent

"Untuk diketahui, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD KE 116 Tahun 2023 ini, sebanyak 150 orang yang terdiri dari TNI/Polri dan masyarakat. Dengan alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Seluma sebesar Rp 830 Juta," terang Letkol. Syafrinaldi.

 

Sementara untuk kegiatan non fisik juga telah selesai dilakukan, meliputi penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan Kesehatan/KB/Posyandu, penyuluhan bela negara, dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

 

TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

 

BACA JUGA:RUPS Luar Biasa Tunjuk Jufrizal Sebagai Plt Dirut Bank Bengkulu

Lebih lanjut disampaikannya, program TMMD merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun/merehabilitasi sarana/prasarana wilayah serta fasilitas sosial/umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: