Nah, untuk mengatasi persaingan tersebut, maka nokia melakukan Analisis strategi bisnis, yang mana merupakan proses mengidentifikasi, menganalisis, dan mengembangkan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis perusahaan.
BACA JUGA:Tanda Kiamat Sudah Dekat, Berapa Lama Nabi Isa akan Turun di Bumi?
Pada kasus perusahaan Nokia, analisis strategi bisnis membantu perusahaan dalam menghadapi persaingan di industri telekomunikasi dan teknologi informasi.
Berikut ini cara menganalisis strategi bisnis pada Perusahaan Nokia:
1. Penelitian pasar
Melakukan penelitian pasar yang komprehensif untuk memahami kebutuhan pelanggan, tren industri, dan pesaing di pasar telekomunikasi.
2. Analisis SWOT
Menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan Nokia untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi bisnis mereka.
3. Analisis Pesaing
Menganalisis langkah dan strategi pesaing Nokia untuk mengidentifikasi keunggulan kompetitif perusahaan dalam pasar.
4. Pengembangan Strategi
Mengembangkan strategi bisnis yang tepat sesuai dengan hasil analisis pasar, SWOT, dan analisis pesaing untuk mencapai tujuan bisnis yang ditetapkan.
5. Evaluasi dan Pengawasan
Mengukur dan memantau keberhasilan implementasi strategi bisnis Nokia serta membuat penyesuaian jika diperlukan.
BACA JUGA:Kelak Menjelang Kiamat, Nabi Isa akan Turun ke Bumi, Tempatnya di Masjid Ini
Tips untuk Menganalisis Strategi Bisnis pada Perusahaan Nokia
- Melibatkan semua departemen di dalam perusahaan untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang situasi bisnis.
- Menggunakan alat analisis yang relevan dan metode penelitian yang akurat untuk memperoleh data yang valid.
- Mengikuti perkembangan teknologi dan tren industri terkini untuk menganalisis dan memasukkan elemen yang inovatif dalam strategi bisnis.
- Berfokus pada keunggulan kompetitif Nokia dan memanfaatkannya dalam mengembangkan strategi bisnis.
- Melibatkan karyawan dalam proses analisis untuk memperoleh berbagai pandangan dan ide yang beragam.