Daftar 6 Posko Mudik Lebaran Jalur Pantura Situbondo, Kalau Lelah Istirahat, Mudik dengan Aman dan Nyaman

Sabtu 06-04-2024,14:02 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menjelaskan bahwa posko mudik dan operasi ketupat akan berlangsung selama 13 hari, dimulai sejak tanggal 4 April 2024. 

Polres Situbondo telah menyiapkan enam pos, terdiri dari satu pos pelayanan, satu pos terpadu, dan empat pos pengamanan. Lokasi pos-pos tersebut dipilih berdasarkan pengalaman dan analisis arus mudik dari beberapa tahun sebelumnya. 

Pos-pos tersebut diantaranya adalah Posko Pengamanan Banyuglugur di SPBU Utama Raya, Pos Pengamanan Pasir Putih di wisata bahari Pasir Putih, Pos Pelayanan Situbondo Kota di Alun-Alun Situbondo, Pos Pengamanan Asembagus di Alun-Alun Asembagus, Pos Terpadu Pelabuhan Jangkar, dan Pos Pengamanan Baluran di Kawasan hutan Baluran Kecamatan Banyuputih.

Tujuan utama dari Operasi Ketupat Semeru adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa dan perayaan Idul Fitri, serta memastikan pengamanan selama proses mudik sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, ceria, dan bermakna. 

BACA JUGA:Berikut Syarat dan Ketentuan Terbaru Pengajuan KUR Mikro BRI Pinjaman Rp 10-Rp 50 Juta Tanpa Agunan

Kanit Gakkum Polres Situbondo, Ipda Rahman, menjelaskan bahwa posko di Jalan Hutan Baluran dilengkapi dengan layanan tambal ban bagi pengendara yang mengalami ban bocor, mengingat kondisi jalan yang sepi dan jarang terdapat rumah penduduk di sekitarnya.

Tambal ban ini disediakan secara gratis dan tersedia 24 jam sebagai bentuk dukungan dalam memastikan keamanan para pemudik.

Nah, ada informasi tamabahn yang penting, menyimpan sejumlah nomor telepon penting adalah langkah bijak saat mempersiapkan mudik Lebaran ke kampung halaman.

Nomor-nomor ini menjadi penolong ketika menghadapi kendala di perjalanan dan memerlukan bantuan dari berbagai pihak terkait.

BACA JUGA:Segini Limit Pinjaman Maybank Untuk KUR dan KTA, Cek Bunga yang Lebih Ringan

Daftar nomor telepon penting yang perlu diingat meliputi:

1. Call Center Jasa Marga: 14080

2. Call Center Pusat Krisis Kementerian Kesehatan: 0812-1212-3119

3. Contact Center Pertamina untuk Pembelian BBM: 1-500-000

4. SMS Center Informasi Jalan Tol: 0813-8006-8000

5. Tol Jakarta Bandung: 14080

Kategori :