Fakta Menarik JD Vance Cawapres Pendamping Donald Trump, Tak Pernah Menyukai Barack Obama

Rabu 17-07-2024,07:47 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Fakta menarik jd-vance Cawapres pendamping donald-trump, tak pernah menyukai Barack Obama.

Donald Trump, kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, telah menunjuk Senator JD Vance sebagai calon wakil presiden (cawapres)-nya untuk pemilu 5 November mendatang.

Senator junior dari Ohio itu telah mencapai kemajuan dalam waktu singkat sejak dia menerbitkan memoarnya, "Hillbilly Elegy" Beberapa bulan sebelum Donald Trump memenangkan kursi kepresidenan Amerika Serikat (AS) pada tahun 2016.

BACA JUGA:Donald Trump Pilih JD Vance Jadi Cawapres Pemilu Amerika 2024, Joe Bidan Panas Dingin Sampai Keluarkan Kecaman

Vance (39) memenangkan pemilihan Senat AS pada tahun 2022, dan baru menjadi senator selama satu setengah tahun.

Profil Sekilas JD Vance

Tenar Berkat Buku "Hillbilly Elegy"

Memoar Vance, "Hillbilly Elegy," menjadi sangat populer pada tahun 2016, menceritakan kisah pribadi Vance dengan latar belakang perjuangan Appalachia dan Rust Belt America.

Pesan utama dalam buku Vance adalah bahwa hanya dengan kemauan mereka sendiri, orang Amerika di wilayah yang mengalami kesulitan ekonomi dan sosial dapat memperbaiki kehidupan mereka.

BACA JUGA:Segini Kekayaan JD Vance, Senator yang Dipilih Donald Trump Jadi Cawapres Pemilu Amerika Serikat 2024

Namun buku ini juga memberikan gambaran kepada warga Amerika di wilayah pesisir dan wilayah yang lebih makmur mengenai kehidupan orang-orang yang menjadi tulang punggung dukungan Trump pada tahun 2016.

Ketika Trump menang, buku Vance menjadi semacam kitab suci bagi para pemimpin dan media untuk lebih memahaminya.

orang-orang yang memilih Trump, dan bagaimana seorang maestro real estat dari New York dapat menarik perhatian warga Amerika yang sedang berjuang di Rust Belt.

"Buku J.D., 'Hillbilly Elegy', menjadi Major Bestseller and Movie, karena memperjuangkan pria dan wanita pekerja keras di negara kita," tulis Trump di Truth Social saat dia mengumumkan Vance sebagai pasangannya untuk pemilu AS.

BACA JUGA:Sebelum Dipinang Menjadi Cawapres JD Vance Pernah Jadi Kritikus Garis Keras Donald Trump, Ini Alasan Trump

Kategori :