Heboh Sopir Ambulans Turunkan Jenazah di SPBU, Sebelumnya Ada Jenazah Dibawa Pakai Ojol

Jumat 19-07-2024,13:26 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Peristiwa Serupa

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi mengharukan yang dilakukan seorang ojek online (ojol) mengantar jenazah bayi menggunakan motor dari Kota Makassar menuju Kabupaten Pangkep, viral di media sosial, Sabtu (15/6/2024) siang.

Begini Fakta Jenazah Dibawa Pakai Ojol

Jagat maya kembali dihebohkan oleh sebuah video pendek yang memperlihatkan pengemudi ojek online mengantar jenazah bayi menggunakan motor.

Motor tersebut membawa jenazah bayi sejauh 53 kilometer dari Kota Makassar menuju Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan pada Sabtu (15/6/2024).

BACA JUGA:Zaman Sekarang Masih Ada Suku Kanibal yang Bebas Berkeliaran di Masyarakat

Hal ini dikarenakan pihak keluarga korban tak mampu membayar biaya Ambulans jenazah sebesar Rp800 ribu untuk mengantarkan jenazah anaknya dari RSUP Dr Tadjuddin Chalid Makassar ke rumah duka di Pulau Sarappo, Kelurahan Mattiro Langi, Kecamatan Laikang Tupa' Biring, Kabupaten Pangkep.

"Jenazah ku antar ke Pangkep, tidak mampu kodong (Biaya ambulans), Rp800 dimintakan untuk antarkan, dari Rumah Sakit Tajudin," kata pengemudi ojol tersebut dalam videonya.

Terpisah, Hukormas RSUP Dr Tadjuddin Chalid Makassar Hasmayanti membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebut bahwa bayi itu dirujuk ke RSUP Dr Tadjuddin Chalid dari RS Batari Siang pada Sabtu (15/6/2024) pukul 01.13 Wita.

"Diantar oleh Bidan dan kakeknya, dengan kondisi BBLR dan RDN. Dilakukan tindakan berupa pemasangan Ventilator lalu pasien meninggal di ruang perawatan bayi (NICU), pada pukul 09:47 Wita," kara Hasmayanti.

Sesuai SPO, lanjut Hasmayanti, pasien yang meninggal tersebut kemudian dibawa ke pemulasaran Jenazah. Herman yang merupakan petugas Instalasi Forensik dan Pemulasaran Jenazah RSUP Dr Tadjuddin Chalid, yang bertugas saat itu lalu berkordinasi dengan kakek bayi tersebut.

BACA JUGA:Daftar 10 Bank Syariah Terbesar di Indonesia Menurut Nilai Aset per Q1 2024

5 Fakta Soal Driver Ojol Antar Jenazah Tersebut

1. Jenazah Bayi Dipangku Kakeknya

Tampak pengemudi ojek online sedang membonceng seorang pria paruh baya yang sedang memangku seorang jenazah bayi yang merupakan cucunya.

Sambil merekam dirinya, pengemudi ojol itu pun menceritakan bahwa tengah membawa jenazah dari Rumah Sakit dr Tadjuddin Chalid, Makassar menuju Pangkep.

Kategori :