Bertarung di Pilkada Jawa Barat, Ini Harta Kekayaan Jeje Wiradinata Bakal Calon Gubernur

Selasa 03-09-2024,13:37 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Sementara itu, untuk informasi tambahan, disandingan bersama Jeje Wiradinata, sosok Ronal Supradjaja calon wakil Gubernur PDIP di Jabar juga tak kalah banyak yang mencari tahu.

Ronal Surapradja adalah seorang figur publik yang lebih dikenal sebagai presenter, komedian, dan aktor di Indonesia. Sebelumnya, ia adalah bagian dari grup komedi "Extravaganza" yang populer di awal 2000-an.  

Ronal dikenal karena keterlibatannya di berbagai acara hiburan televisi. Terlepas dari latar belakangnya di dunia hiburan, Ronal juga menunjukkan ketertarikan dan keterlibatan dalam berbagai isu sosial dan politik, yang mendorong PDIP untuk mengusungnya sebagai kandidat di Pilkada Jawa Barat.

BACA JUGA:Kembali Melangkah ke Panggung Politik, Intip Harta Kekayaan Al Haris Bakal Calon Gubernur Jambi

Pada pemilu 2024, Ronal maju sebagai calon legislatif Kabupaten Garut, Tasikmalaya melalui PDIP. Ia menyatakan ingin serius di dunia politik agar bisa memajukan Kabupaten Garut.  

Diketahui, Ronal pernah menjadi pembawa acara bersama Nico Siahaan dalam acara kampanye calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Lapangan Tegalega Bandung.

Nama Ronal mulai dikenal di dunia hiburan saat menjadi penyiar radio Jak FM. Saat ini Ronal bergabung dalam The Prediksi, sebuah klub motor yang didirikan Andre Taulany.

Di klub ini Ronal dijuluki El Kolbu lantaran kolesterolnya kambuh saat pesta seafood dalam kegiatan touring The Prediksi. El Kolbu sendiri merupakan pelesetan dari kolesterol kambuh.  

BACA JUGA:Berapa Gaji PNS Perawat di Jakarta? Yuk Intip Besarannya Lengkap dengan Tunjangan

Di dunia aktor, Ronal turut membintangi sejumlah film di antaranya Janji Joni (2005), Dunia Lain: The Movie (2006), The Wedding and Bebek Betutu (2015), dan Mau Jadi Apa? (2017). Ia kini terlihat aktif mendesain busana menggunakan batik dan tenun hingga membuat label sendiri yaitu Lawlaka.

Itulah mengenai rincian harta kekayaan yang dimiliki bakan calon Gubernur Jabar, Jeje Wiradinata. Semoga informasi ini berguna.

Putri Nurhidayati

Kategori :