Dunia Hiburan Tanah Air Berduka, Puput Novel Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Senin 09-09-2024,10:59 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dunia hiburan tanah air berduka, Puput Novel meninggal dunia di usia 50 tahun.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Kali ini, salah satu bintang yang bersinar di era 90-an, Puput Novel, berpulang pada usia 50 tahun.

BACA JUGA:Terbaru, Segini Biaya Tes DNA di Rumah Sakit, Ini Sederet Manfaatnya

Mantan penyanyi cilik yang terkenal lewat lagu-lagu anak-anak dan sederet perannya di dunia sinetron ini meninggal dunia pada Minggu, 8 September 2024, pukul 18.24 WIB di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Kabar kepergiannya pertama kali disampaikan oleh Ruli Siahaan Management melalui pesan yang disebarluaskan kepada rekan-rekan media.

"Assalamualaikum rekan-rekan artis, media, dan penggemar Mbak Puput Novel. Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati, Mbak Puput Novel, hari Minggu, pukul 18.24 WIB, pada usia 50 tahun," tulis Ruli Siahaan dalam pesan tersebut yang diterima pada Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Kabar Duka, Bakal Cawagub Aceh Tu Sop Meninggal Dunia, Ini Aturan Penggantinya

Jenazah Puput disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan rencananya akan dimakamkan pada hari ini.

Meski kabar duka ini telah sampai ke telinga publik, keluarga memilih untuk tidak membeberkan penyakit yang diderita Puput sebelum meninggal dunia.

Hal ini disampaikan oleh sepupu Puput, Alblen Fabe, yang menegaskan bahwa mereka lebih memilih untuk fokus pada kenangan indah tentang Puput daripada menjelaskan detail penyakitnya.

"Saya tidak ingin mempublikasikan apa penyakitnya, yang pasti Puput diberikan kelebihan oleh Allah dan Allah sayang sama dia. Yang pasti, dia memang sakit," ujar Alblen.

BACA JUGA:Gagal Dampingi Chaidir Syam, Apa Penyebab Bakal Calon Bupati Maros Tak Lolos Tes Kesehatan?

Puput Novel, yang memiliki nama asli Puput Zizi Novianti, lahir pada 31 Agustus 1974 di Jakarta. Sejak kecil, bakatnya di dunia hiburan sudah terlihat.

Pada usia tiga tahun, ia mulai tampil sebagai penyanyi cilik dan kemudian merambah dunia akting serta modeling. Kariernya sebagai penyanyi cilik dimulai dengan hits seperti "Kojak," "Puput Bayi Ajaib," dan "Masa Liburan," yang menjadikannya salah satu idola anak-anak pada era 90-an.

Sepanjang kariernya, Puput telah merilis 36 album, dengan 28 di antaranya adalah album anak-anak, dan 8 album lainnya untuk remaja serta dewasa.

Kategori :