Banyak yang Belum Tahu, Yuk Intip Asal Kampung Halaman 14 Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Minggu 15-09-2024,16:26 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Banyak yang belum tahu, yuk intip asal kampung halaman pemain keturunan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia saat ini semakin kuat dengan kehadiran pemain-pemain keturunan atau berdarah campuran, terutama yang memiliki darah Eropa-Indonesia. 

Dalam beberapa tahun terakhir, para pemain keturunan ini kerap menjadi sorotan, baik karena kualitas permainan mereka maupun karena kontribusi besar yang mereka berikan untuk tim nasional. 

BACA JUGA:Profil Wasit Sepak Bola PON 2024 yang di Bogem Pemain dalam Laga Aceh vs Sulteng

Namun, tahukah sahabat camkoha dan pecinta sepak bola bahwa banyak dari pemain-pemain keturunan ini memiliki asal-usul yang menarik dan kampung halaman yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia?

Pada jeda internasional periode September 2024, tercatat ada 11 pemain keturunan yang lahir dan besar di Eropa, namun kini sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI). 

Mereka adalah Maarten Paes, Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. 

BACA JUGA:Penasaran Berapa Gaji Wasit Sepak Bola FIFA Sebagai Induk Organisasi Sepak Bola Internasional

Beberapa di antara mereka memiliki nama keluarga yang identik dengan suku-suku tertentu di Indonesia, seperti marga Maluku atau keturunan Jawa.

Untuk lebih mengenal mereka, yuk kita lihat asal-usul kampung halaman para pemain keturunan yang kini membela Timnas Indonesia. Siapa tahu, kampung halaman mereka ada di dekat tempat tinggal kalian!

BACA JUGA:Fantastis! Ini Gaji Pelatih Sepak Bola di Indonesia, Shin Tae-yong Dapat Jatah Segini

1. Ragnar Oratmangoen - Kepulauan Tanimbar, Maluku

Ragnar Oratmangoen adalah salah satu pemain keturunan yang sangat jelas memiliki darah Indonesia dari Maluku. 

Nama belakangnya, Oratmangoen, merupakan marga yang sangat terkenal di Maluku, terutama di Kepulauan Tanimbar. Kakek Ragnar berasal dari Fordata, sebuah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Yang menarik, keluarga Ragnar memiliki hubungan dengan beberapa tokoh terkenal dari Maluku, seperti Djauhari Oratmangun, mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk China dan Rusia, serta musisi Dharma Oratmangun. 

Kategori :