Masuk IGD, Seperti Ini Kondisi Terkini Eko Agus Sugiharto Usai Dipukul di Laga Aceh vs Sulteng di PON XXI 2024

Selasa 17-09-2024,09:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masuk IGD, seperti ini kondisi terkini Eko Agus Sugiharto usai dipukul di laga Aceh vs Sulteng di PON XXI 2024.

Menjadi wasit dalam pertandingan sepak bola antara kesebelasan Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, wasit Eko Agus Sugiharto mendapatkan pukulan dari salah satu pemain sepak bola asal Sulteng.

BACA JUGA:Cara Cek Pencairan Bansos PKH September 2024 Lewat Hp, Siapkan KTP

Imbas dari pukulan tersebut, Eko Agus Sugiharto akhirnya dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan mendapatkan perawatan medis di rumah sakit usai insiden tersebut.

Menurut keterangan Himawan Bastari, rekan sesama wasit, kondisi Eko sudah membaik.

"Alhamdulillah kondisi Eko sudah membaik dan sudah bisa komunikasi dengan saya via WhatsApp. Hanya saja infus yang masih pake belum dilepas," kata Himawan Bastari saat dihubungi Senin (16/09/2024).

BACA JUGA:Perhatikan, Begini Aturan Passing Grade CPNS 2024 Sesuai Surat Kepala BKN

Himawan juga menambahkan bahwa Eko kemungkinan berada dalam tekanan besar saat memimpin pertandingan, yang mungkin berkontribusi pada insiden yang tidak diinginkan tersebut.

"Pastinya selama ini kepemimpinan wasit Eko baik dan kapabel. Lalu selama memimpin pertandingan dalam turnamen sepak bola di OKU Timur wasit Eko selalu tegas dan baik," ujarnya.

"Mas Eko ini belum pulang, masih di Aceh. Perkiraan tanggal 20 September baru bisa pulang ke OKU Timur," ujarnya.

BACA JUGA:Anggota Polres Ditusuk saat Pisahkan Tawuran Remaja, Pelaku dalam Pengejaran

Sebelumnya, diketahui kisruh terjadi saat laga Aceh vs Sulawesi Tengah di perempat final sepak bola PON 2024.

Ternyata, nama wasit yang seharusnya memimpin laga Aceh vs Sulteng tak sesuai dengan daftar line-up. Menurut Manajer Tim Sulteng, Susik SKM pada Minggu (15/9), ada perubahan wasit yang seharusnya memimpin laga di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9).

Berdasarkan daftar line-up sebelum laga yang diterima dan ditandatangani oleh Sulteng sekitar lima menit sebelum laga dimulai, wasit yang memimpin seharusnya wasit asal Sidoarjo, Jawa Timur, yakni Achmad Hafid Hilmi.

Namun, pada pertandingan Aceh vs Sulteng, wasit yang memimpin laga ternyata wasit asal Palembang, Sumsel, Eko Agus Sugih Harto.

Kategori :