Heboh! Wisatawan di Danau Toba Dihalangi Sekelompok Pemuda saat Sedang Bermain Jetski, Ini Kronologinya

Jumat 18-10-2024,17:58 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Heboh! wisatawan di Danau Toba dihalangi sekelompok pemuda saat sedang bermain jetski, ini kronologinya.

Mereka dihalangi oleh sekelompok pemuda saat sedang asyik bermain jetski.

Peristiwa ini langsung menjadi sorotan di media sosial dan memicu beragam tanggapan dari publik. 

BACA JUGA:Awas Penipuan Varian Baru! Malware TrickMo Bisa Bikin Isi Rekening Terkuras, Begini Cara Menghindarinya

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 12 Oktober 2024, di perairan Danau Toba, tepatnya di kawasan Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir.

Yondion, yang berasal dari Kota Medan, mengungkapkan bahwa dirinya dan rombongan sedang menikmati wisata di Danau Toba menggunakan jetski yang disewa dari salah satu penyedia jasa di sana. 

BACA JUGA:Makin Murah, Ini Harga Terbaru iPhone 14 dan iPhone 15 Per Oktober 2024

Mereka berencana menuju Air Terjun Situmurun, salah satu destinasi populer di kawasan tersebut. Namun, di tengah perjalanan, sekelompok pemuda tiba-tiba muncul dengan menggunakan jetski dan speed boat. 

Mereka menghadang perjalanan Yondion dan teman-temannya, sambil menyuruh mereka berbalik dengan alasan tidak memiliki surat izin untuk bermain jetski di area tersebut.

BACA JUGA:Link Live Score SKD CPNS 2024 yang Bisa Dipantau Semua Peserta

Situasi memanas ketika para pemuda tersebut tidak hanya sekadar menghalangi, tetapi juga membentak dan bahkan menyemprotkan air dari mesin jetski mereka ke arah Yondion dan rombongannya. 

"Kami tidak tahu apa masalahnya, apalagi kami sebagai wisatawan tidak ada kaitannya dengan persoalan jetski mereka. Sangat disayangkan mereka memperlakukan pengunjung dengan cara seperti itu," ungkap Yondion saat dihubungi pada Selasa, 15 Oktober 2024, seperti dilansir dari Kompas.com.

Yondion menyayangkan tindakan para pemuda tersebut karena tidak ada permintaan maaf yang disampaikan meski kejadian itu telah membuat mereka, sebagai wisatawan, merasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Harga Honda Forza 125, Bodi Bongsor Ala Moge dan Fitur Canggih

Ia berharap agar peristiwa serupa tidak lagi dialami oleh wisatawan lain yang berkunjung ke Danau Toba. 

Kategori :