Iklan dempo dalam berita

Programkan Dana Hibah untuk Masjid di Talang Merto Kepahiang, Darmawansyah Tinjau Lokasi

Programkan Dana Hibah untuk Masjid di Talang Merto Kepahiang, Darmawansyah Tinjau Lokasi

Programkan Dana Hibah untuk Masjid di Talang Merto Kepahiang, Darmawansyah Tinjau Lokasi --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pemprov tahun ini menyalurkan bantuan hibah untuk 241 masjid. Bantuan ini diserahkan bersamaan dengan kegiatan safari ramadan gubernur di 9 Kabupaten dan Kota Bengkulu serta ada juga yang bertahap disalurkan.

BACA JUGA:Ditabrak Rush, Warga Padang Betuah Bengkulu Tengah Meninggal Dunia

Dana hibah ini digunakan untuk rehab maupun penambahan fasilitas dan sarpras di dalam masjid. Salah satu masjid yang mendapat bantuan hibah dari Pemprov Bengkulu tahun ini yakni masjid Sabilil Mutaqin di dusun Talang Merto desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang.

Masjid yang awalnya dibangun dengan dana swadaya masyarakat ini mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp 50 juta. Memastikan bantuan hibah tersebut sudah diterima pengurus masjid, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Ir. Darmawansyah MT meninjau langsung ke lokasi.

BACA JUGA:Dinsos dan Ketua BPC HIPMI Seluma Salurkan Bansos ke Panti Hidayatullah

“Kebetulan tahun ini itu masuk dalam program di pokok-pokok pikiran, saya menggagas untuk membantu masjid di dusun Talang Merto. Nah jadi saya ke lapangan kemarin untuk memberi tahu kepada masyarakat tahapan pekerjaannya apa saja,” kata Ir. Darmawansyah MT.

Melalui dana hibah Rp 50 juta tersebut, masyarakat dusun Talang Merto bisa melanjutkan pembangunan masjid yang sudah lama terbengkalai. Politisi Golkar asal Kabupaten Kepahiang ini pun berjanji di tahun depan akan kembali memprogramkan kelanjutan pembangunan masjid melalui dana hibah agar masjid layak digunakan. 

Sementara itu, Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu telah menerima proposal pengajuan bantuan hibah untuk tahun depan dari 1.000 masjid. Proposal ini diterima Biro Pemkesra melalui website Sipanggarbaja. 

BACA JUGA:Rumah Sakit Rafflesia Nyaris Terbakar, Ini Penyebabnya

Dari usulan yang masuk, akan dilakukan tahap verifikasi yakni tim Kesra melihat keberadaan dan kondisi fisik masjid. Pengurus hingga dokumen administrasi masjid, seperti SK pengurus dan lahan mesjid. Usai verifikasi, hasil verifikasi akan disampaikan ke gubernur lalu diterbitkan SK penerima hibah masjid tahun 2024. 

Tim Liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: