Iklan dempo dalam berita

Suka Begadang dan Melamun? Selamat, Anda Termasuk Orang Cerdas, Ini Penjelasannya

Suka Begadang dan Melamun? Selamat, Anda Termasuk Orang Cerdas, Ini Penjelasannya

Suka Begadang dan Melamun? Selamat, Anda Termasuk Orang Cerdas--

Jika Anda menikmati waktu sendirian, itu bisa menjadi tanda lain dari kecerdasan tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang cerdas cenderung lebih nyaman dengan kesendirian.

Sebenarnya, semakin cerdas seseorang, semakin tidak puas mereka dengan interaksi sosial yang terlalu sering.

Orang-orang yang sangat cerdas mendambakan waktu berharga mereka untuk berkonsentrasi pada pemikiran dan gagasan tanpa gangguan. Mereka menginginkan kebebasan untuk berpikir tanpa adanya gangguan dari luar atau tekanan sosial.

Mereka lebih suka menarik diri dari keramaian online dan menikmati petualangan sendirian atau momen-momen tenang.

Tentu saja, pengaturan ini bisa berbeda untuk setiap individu, tetapi intinya adalah menghabiskan waktu sendirian memberikan mereka ruang dan keleluasaan untuk memikirkan banyak hal.

9. Berbicara dengan Diri Sendiri

Salah satu hal yang dilakukan oleh orang-orang yang sangat cerdas saat mereka sendirian (dan terkadang bahkan saat bersama orang lain) adalah berbicara dengan diri sendiri.

Saya sering melakukannya sendiri. Saya menyadari bahwa itu mungkin membuat saya terlihat aneh atau gila, terutama ketika saya melakukannya sambil berjalan sendirian.

Namun, ternyata berbicara dengan diri sendiri sebenarnya adalah "ciri dari fungsi kognitif yang lebih tinggi," menurut para ilmuwan di Bangor University.

Berbicara dengan diri sendiri membantu memperjelas dan mengatur pikiran Anda. Dengan mengucapkannya dan mendengarkannya sendiri, Anda dapat memproses informasi dengan lebih mudah.

Secara sederhana, adanya rangsangan pendengaran ini dapat meningkatkan fokus dan kinerja Anda.

Tentu saja, terkadang berbicara dengan diri sendiri bisa berubah menjadi kritik diri yang berbahaya.

Ditambah ketika Anda sangat cerdas, Anda cenderung berpikir berlebihan dan menganalisis secara berlebihan. Gabungkan semuanya, dan mudah untuk melihat mengapa orang cerdas bisa begitu keras pada diri mereka sendiri. Demikian semoga bermanfaat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: