Iklan dempo dalam berita

3 Amalan Ini Membuat Umur Kita Panjang dan Berkah Menurut Ulama

3 Amalan Ini Membuat Umur Kita Panjang dan Berkah Menurut Ulama

3 Amalan Ini Membuat Umur Kita Panjang dan Berkah Menurut Ulama--

 

Nabi SAW bersabda: "Jika anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, dan anak saleh yang berdoa untuknya." (HR Muslim).

 

Dengan demikian, jika seseorang dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan secara baik, dengan melakukan berbagai amalan yang pahalanya terus mengalir meski telah meninggal dunia, maka seakan usianya memanjang karena keberkahannya.    

Memiliki umur panjang tentu akan sia-sia tanpa diiringi ketaatan kepada Allah SWT. Dengan sisa umur yang dimiliki, kamu harus rajin beribadah dan beramal soleh sebagai bekal di dunia dan di akhirat nanti.

Oleh karena itu ketika berdoa memohon umur panjang, juga tak lupa meminta agar diberi kesehatan dan ditetapkan iman. Agar umur yang kita miliki berkah dan bermanfaat. 

Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Ta'ala yang menentukan. 

 

BACA JUGA:WOW! Selalu Kaya dari Lahir Sampai Tua, Ini 8 Pemilik Tanggal Lahir Bangsawan

 

Namun sebagai kaum yang beriman, kita diperbolehkan berdoa, mengharap kepada Allah agar diberi umur yang panjang.

Setiap manusia tentu menginginkan umur yang panjang, dan tentu saja umur panjang ini diiringi dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, sebagai bekal menjalankan amal shaleh untuk di dunia dan di akhirat nanti. 

Agar umur kita bermanfaat, maka dianjurkan berdoa dan memohon kepada Allah Ta'ala. 

Berikut ini adalah doa memohon agar diberi panjang umur sehat selalu dan ditetapkan iman beserta latin dan terjemahannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: