Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Lupa Sarapan jika Tidak Ingin Kanker dan Berat Badan Naik, Berikut Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

Jangan Lupa Sarapan jika Tidak Ingin Kanker dan Berat Badan Naik, Berikut Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

Dampak negatif pada tubuh jika tidak sarapan--

Hal ini lantas turut berdampak pada meningkatnya tekanan darah, memicu timbulnya gejala migrain. Jadi, jika Anda ingin terhindar dari gangguan medis yang satu ini, pastikan untuk selalu sarapan sebelum memulai aktivitas. 

BACA JUGA:Begini Dahsyatnya Shalat Tahajud, Diampuni Dosa dan Dikabulkan Doa

 

5. Tubuh Jadi Kurang Berenergi 

Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Physiological Behavior, menghindari sarapan dapat berdampak negatif pada energi dan suasana hati. Penelitan tersebut melibatkan 144 orang yang menjalani puasa semalam. 

 

Kelompok itu lantas dibagi menjadi tiga. Satu kelompok diberi sarapan sehat sedang, kelompok kedua hanya diberi kopi, dan kelompok ketiga tidak diberi sarapan. Kelompok-kelompok tersebut kemudian dipantau selama beberapa jam. 

 

Hasilnya, kelompok yang tidak diberi sarapan memiliki tingkat kelelahan yang tinggi. Sementara itu, tidak ada perbedaan yang signifikan antara dua kelompok lainnya. 

BACA JUGA:Sedang Viral, Begini Sejarah Game Roleplay

 

6. Memicu Kerontokan Rambut 

Bahaya tidak sarapan lainnya adalah dapat memicu kerontokan rambut. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ya, saat sarapan, Anda tentu akan mengonsumsi makanan yang mengandung sejumlah nutrisi penting, salah satunya protein. 

 

Nah, jika Anda tidak sarapan, otomatis asupan nutrisi seperti protein akan berkurang. Padahal, rendahnya asupan protein dapat dapat memengaruhi kadar keratin, mencegah pertumbuhan rambut, dan memicu kerontokan rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: