Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Lupa Sarapan jika Tidak Ingin Kanker dan Berat Badan Naik, Berikut Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

Jangan Lupa Sarapan jika Tidak Ingin Kanker dan Berat Badan Naik, Berikut Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

Dampak negatif pada tubuh jika tidak sarapan--

 

Jadi, dengan sarapan, pertumbuhan folikel rambut akan senantiasa terjaga. Pilihlah makanan-makanan yang mengandung banyak protein, seperti: Susu Keju Yoghurt Telur Oat. 

BACA JUGA:Abu Nawas Gusar, Istrinya Diincar Pria Se-kampung

 

7. Menambah Berat Badan 

Melewatkan sarapan mungkin Anda lakukan dengan tujuan agar berat badan tidak cepat naik. Faktanya, tidak sarapan justru bisa memicu kenaikan berat badan, lho! Mengapa bisa demikian? Jawabannya adalah karena ketika Anda melewatkan sarapan, keinginan untuk mengonsumsi makanan berlemak dan manis justru menjadi bertambah. 

 

Selain itu, karena rasa lapar Anda akan sangat tinggi akibat belum makan dari pagi, Anda akhirnya akan melahap apa pun yang ditemui sepanjang hari. 

 

Semakin tinggi tingkat rasa lapar Anda, semakin banyak jumlah makanan yang masuk. Alhasil, jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi melebihi batas harian yang disarankan. 

 

Alih-alih berat badan turun, yang ada berat badan malah mengalami kenaikan. Ironis, bukan? Akan tetapi, hal ini mungkin tidak berlaku jika Anda tetap bisa mengontrol porsi makan pada siang hari dan seterusnya. 

BACA JUGA:Ketika Abu Nawas Tak Mampu Menahan Hasrat Mencicipi Masakan Tetangga

 

Jadi, Anda yang kini sedang dalam program penurunan berat badan sebaiknya tidak perlu tidak sarapan hanya untuk menjaga berat badan. Mampu mengendalikan porsi makan adalah strategi jitu agar berat badan tetap terjaga walaupun makan saat pagi hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: