Iklan dempo dalam berita

Simon Cowell yang Kagum Dengan Putri Ariani Ternyata Kaya Raya, Ini Sumber Uangnya

Simon Cowell yang Kagum Dengan Putri Ariani Ternyata Kaya Raya, Ini Sumber Uangnya

Sumber kekayaan simon cowell--

Harta Kekayaan Rp 8,9 Triliun

 

Pria kelahiran 1959 ini telah menjadi seorang superstar global sejak tahun 2002 dengan diluncurkannya "American Idol." Setahun sebelumnya, dia memulai debutnya sebagai juri di acara aslinya, "Pop Idol," yang ditayangkan di Inggris. Sebelum menjadi bintang reality show, Simon adalah seorang eksekutif rekaman yang sangat sukses.

BACA JUGA:Cara Chat di Aplikasi Gojek dengan Pengguna, Mitra Usaha dan Driver. Ingat! Jangan Buat Selingkuh

Dia memulai kariernya pertama kali dan terkenal saat bekerja di EMI Music Publishing, di mana ayahnya adalah CEO-nya. Dari sinilah, Simon kemudian mendirikan sebuah label musiknya sendiri yaitu, Syco.

Selain memproduksi berbagai edisi "The X Factor", "America's Got Talent", dan "Britain's Got Talent", Syco juga memiliki hak cipta atas para pemenang dari berbagai acara tersebut. Simon telah mewakili artis-artis seperti Leona Lewis, One Direction, Cher Lloyd, Olly Murs, Susan Boyle, Little Mix, Labrinth, Jackie Evancho, hingga Fifth Harmony.

 

Jadi seorang paling disegani dalam bisnis musik, berapa harta kekayaan Simon Cowell? 

 

Ternyata Simon Cowell menjadi salah satu selebriti yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, sebuah kategori yang telah dinikmati selama dua dekade.

Di mana total kekayaan bersih yang dimiliki Cowell sebesar USD600 juta atau setara Rp8,9 triliun (kurs rupiah Rp14.869). Dalam satu tahun,dirinya mampu menghasilkan USD50 - USD100 juta dari berbagai usahanya.

Adapun pundi-pundi penghasilannya berasal dari menjadi juri dan produser tiga acara yaitu di America's Got Talent, Britain's Got Talent, hingga The X-Factor.

Jika ditotal semua pendapatan bisnis Simon, gaji tahunannya secara teratur melebihi USD50 juta dan secara berkala mendekati USD100 juta. Gaji puncaknya di American Idol adalah USD33 juta per musim.

BACA JUGA:Non KUR, Bank Mandiri Sediakan Pinjaman hingga Rp 500 Juta, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Antara Juni 2017 dan Juni 2018, Simon memperoleh USD45 juta. Antara Juni 2018 dan Juni 2019, dia memperoleh USD41 juta. Dalam periode 12 bulan berikutnya, dia memperoleh USD50 juta lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: