Iklan dempo dalam berita

Bertambah Lagi, Puluhan Hektare Lahan di Talang Ulu Ikut MT II

Bertambah Lagi, Puluhan Hektare Lahan di Talang Ulu Ikut MT II

Bertambah Lagi, Puluhan Hektare Lahan di Talang Ulu Ikut MT II--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Dari tahun ke tahun jumlah petani yang ikut program Musim Tanam Kedua kali (MT 2) di Kabupaten Lebong terus meningkat.


BACA JUGA:60 Warga Desa Sawang Lebar Dapat Pemasangan Sambungan Listrik Gratis

Setelah tahun lalu ada sekitar 500 hektare lahan yang ditanami, maka pada tahun ini meningkat drastis yakni mencapai 3.000 hektare. 

Penanaman kali ini dilakukan di areal persawahan warga desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara, Bupati Lebong Kopli Ansori dan jajarannya melaunching MT II bersama puluhan petani di lokasi ini.

BACA JUGA:47 Kelompok Nelayan Dibantu Pembuatan Badan Hukum

Launching MT II ini juga dihadiri Kapolres dan Kajari Lebong yang pada tahun ini juga ikut menanam padi di Lebong dengan menggunakan sawah warga. 

Di Talang Ulu, ada puluhan hektare hamparan sawah yang ikut MT II sesuai dengan arahan Bupati. 

BACA JUGA:Maha Dahsyat, Ini Doa Pendek dan Mudah Penarik Rezeki dari Syaikhona Kholil Bangkalan

Hal ini diapresiasi Bupati Kopli Ansori, terlebih seluruh biaya mulai dari bibit, pupuk hingga pembasmian hama ditanggung oleh pemerintah desa melalui dana ketahanan pangan DD ADD.

“Kita apresiasi setiap kelompok, masyarakat, kepala desa yang secara bersama dalam hal pemanfataan hamparan persawahan yang ada di Kabupaten Lebong. Hari ini terkhusus di desa Talang Ulu, Pyang Mbik, desa Nangai Tayau, untuk 1 hamparan lebih kurang 200 an lebih hektarenya,” ujar Kopli Ansori (10/7).

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: