Iklan dempo dalam berita

11 Mitos Orang Tionghoa, Jadi Pengapit Pernikahan Maksimal 3 kali, Makan Onde-onde Sesuai Umur

11 Mitos Orang Tionghoa, Jadi Pengapit Pernikahan Maksimal 3 kali, Makan Onde-onde Sesuai Umur

11 mitos orang tionghoa--

2. Kalau belum menikah tidak boleh pakai baju pengantin

Sama seperti mitos barusan. Katanya bakal berat jodoh kalau sebelum menikah sudah pakai baju pengantin. Pakai baju pengantin di sini maksudnya cuma dalam tujuan iseng, coba-coba, atau keperluan pemotretan. 

BACA JUGA:3 Shio Diprediksi Berjodoh Dengan Crazy Rich

 

Karena jika seseorang yang belum menikah mencoba memakai baju pengantin, kepercayaannya jodohnya semakin jauh.

 

3. Jomblo wajib makan kue dari pengantin

Kalau di resepsi pernikahan orang tionghoa, ada ritual yang namanya mingle. Ketika mingle, pasangan pengantin tersebut berkeliling di ruangan resepsi untuk menghampiri tamu undangan, terutama para jomblo atau pasangan yang belum menikah. Supaya mereka bisa membagikan sesuatu, seperti kue atau cokelat. 

 

Nah, kue atau cokelat tersebut harus dimakan oleh si jomblo supaya cepat dapat pacar atau oleh pasangan yang belum menikah supaya cepat menyusul.

 

Selain kue atau cokelat dari pengantin, kamu juga wajib makan rujak pengantin yang disediakan di meja prasmanan supaya enteng jodoh. Walaupun kamu tidak suka dengan makanan itu, setidaknya makanlah sedikit supaya kamu cepat dapat pasangan.

 

4. Jarak umur pasangan harus diperhatikan

Orang-orang tionghoa biasanya memerhatikan jarak umur pasangan yang katanya berpengaruh terhadap kelanggengan atau peruntungan percintaan pasangan itu sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: