Iklan dempo dalam berita

Ada Job Fair September Nanti, 30 Perusahaan Buka Lowongan Kerja untuk Umum dan Disabilitas

Ada Job Fair September Nanti, 30 Perusahaan Buka Lowongan Kerja untuk Umum dan Disabilitas

Ada Job Fair September Nanti, 30 Perusahaan Buka Lowongan Kerja untuk Umum dan Disabilitas--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pada September nanti, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu akan membuka job fair.

BACA JUGA:PPM di Desa Pasar Pedati, Fisip UNIB Sosialisasikan Smart Village

Saat sekarang ini telah ditahap mendata perusahaan yang akan ikut berpartisipasi, dengan target para pencari kerja dapat diterima langsung di tempat. 

Perusahaan yang akan ikut terlibat dalam job fair, saat ini terhitung sekitar 30 perusahaan. Teknis pelaksanaan nantinya, perusahaan diminta membuka lowongan pekerjaan secara offline, sehingga pencari kerja dan perusahaan penerima kerja dapat bertatap muka secara langsung. 

BACA JUGA:Amalkan Dzikir Al Ma'tsurat Setiap Pagi dan Petang, Allah Sempurnakan Nikmat Bagimu

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Provinsi Ahmad Nurdin menjelaskan, selain dibuka untuk umum, job fair juga untuk penyandang disabilitas. Perusahaan yang menerima disabilitas, nantinya akan diberikan sertifikat penghargaan, sesuai instruksi Presiden RI. 

Keuntungan job fair, pencari kerja bebas melamar pekerjaan sesuai dengan skill yang dimiliki, dan memilih perusahaan tempat bekerja.

BACA JUGA:Update Polling DPD RI Dapil Bengkulu, Seluruh Kandidat Perempuan Plus Sultan Ada di 4 Besar, Berikut Link Vote

Maka para pencari kerja ini nantinya diminta untuk mempersiapkan diri, mulai dari surat lamaran, CV dan berkas yang dibutuhkan. 

Sementara itu, untuk surat lamaran disiapkan 3 atau 4 lembar yang dikosongkan, yang akan langsung diisi di tempat. 

BACA JUGA:Update Polling DPD RI Dapil Bengkulu, Seluruh Kandidat Perempuan Plus Sultan Ada di 4 Besar, Berikut Link Vote

“Job fair akan dilaksanakan di bulan September, sekarang lagi persiapan untuk mendata perusahaan-perusahaan yang akan berpartisipasi di dalam job fair ini tahap persiapan. Insya Allah minggu depan kita mulai ke perusahaan-perusahaan sambil mendata,” kata Ahmad Nurdin (2/8).

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: