Iklan dempo dalam berita

3 Konsep Rezeki dari Rasulullah, Sedekah Tidak akan Membuat Kita Miskin

3 Konsep Rezeki dari Rasulullah, Sedekah Tidak akan Membuat Kita Miskin

3 konsep rezeki yang dijelaskan rasulullah--

 

Jika ada orang yang beranggapan bahwa rezeki itu hanya uang saja maka akan semakin sempit rezeki yang dia dapatkan. 

BACA JUGA:Panduan Lengkap! Cara Top Up Saldo PayPal dengan ShopeePay

 

Rasulullah pernah menjelaskan tiga perkara dalam hadits riwayat At Tirmidzi. Tiga perkara ini jika dikerjakan akan menambah rezeki.

 

Pertama, Orang yang bersedekah pasti akan bertambah dan tidak mungkin habis. 

Ustadz Homsani mengisahkan tentang umat nabi Musa, mereka datang kepada nabi Musa kemudian berkata,  

 

“Ya Musa engkau bisa berbicara dengan Allah, maka mohonkanlah kepada Allah agar saya menjadi kaya. Musa bertanya, “apakah kaya itu enak?”, tapi karena umatnya sudah memaksa maka didoakan dengan syarat hanya satu tahun setelah itu ia akan miskin lagi. Qodarullahnya hewan ternak umat nabi Musa tersebut beranak pinak sehingga menjadi banyak. 

 

Kemudian istri umat yang meminta tersebut berkata, “Karena kita hanya diberi kaya 1 tahun, kita bagikan saja kepada orang-orang yang tidak pernah makan daging dan tidak pernah minum susu”. Kemudian suami istri tersebut setiap hari melakukan hal tersebut (sedekah daging dan susu). 

BACA JUGA:12 Penyebab Rezeki Menjadi Seret, Salah Satunya Sering Pamer

 

Setelah dua tahun datang kembali kepada nabi Musa. Wahai Musa, katanya dulu limit kekayaan hanya satu tahun, kenapa sekarang menjadi dua tahun? Jawaban nabi Musa, “Ketika saya berdoa kepada Allah saya minta dibukakan satu pintu rezeki kepadamu, kemudian kamu membukakan rezeki ratusan orang miskin sehingga bisa makan daging dan minum susu, sehingga Allah tidak akan menutup rezeki yang diberikan kepada kamu”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: