Iklan dempo dalam berita

Karena Zina, Tetangga 40 Rumah Ikut Menanggung Dosa? Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Karena Zina, Tetangga 40 Rumah Ikut Menanggung Dosa? Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

ustadz khalid basalamah--

Berbuat zina tak lain dapat menghancurkan harga diri di hadapan Allah SWT maupun sesama manusia. Karenanya, bahaya zina ini dapat menghilangkan ‘cahaya’ pada wajah. Rasa malu yang dimiliki membuat wajah menjadi suram, gelap, dan tidak segar. 

  

3. Pandangan Buruk 

Allah SWT tidak menyukai orang yang melakukan zina. Bahaya lain dari perbuatan keji ini yakni membuat pandangan orang lain menjadi buruk. 

BACA JUGA:Mau Tahu Alasan Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak? Ini Penyebabnya serta Cara Mengatasinya

 

Artinya, orang di sekitar akan memandang kita dengan sebelah mata. Zina mengeluarkan bau busuk yang mampu ‘dihirup’ oleh orang-orang yang memiliki qalbun salim (hati yang bersih) melalui mulut atau badannya. 

 

Mulai saat ini jangan sampai kita ‘tercebur’ dalam perbuatan zina yang dibenci oleh Allah SWT. 

 

4. Mendapatkan Sanksi Sosial Jika Perbuatannya Diketahui Masyarakat   

Perbuatan zina akan mendapatkan sanksi sosial jika perbuatan ini diketahui orang yang jelas bisa salah satu akan dituntut di pengadilan jika salah satu pelaku atau salah satu orang tua tidak terima dengan perbuatan mereka. Biasanya akan mendapatkan hukum rajam di agama Islam. 

  

5. Pelaku Zina akan Disempitkan Hatinya Oleh Allah SWT   

Pelaku zina akan disempitkan hatinya oleh Allah SWT, sehingga ia enggan melakukan perbuatan terpuji. Pelaku akan disempitkan hatinya untuk berbuat kebaikan. Misalnya dalam kehidupan sehari-hari akan marah-marah, merasa tidak tenang, dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: