Iklan dempo dalam berita

Pinjaman Online Syariah untuk Umat Islam, Anti Riba dan Banyak Kemudahan, Ini 8 Rekomendasinya

Pinjaman Online Syariah untuk Umat Islam, Anti Riba dan Banyak Kemudahan, Ini 8 Rekomendasinya

pinjol syariah bebas dari riba--

 

Dalam konteks yang kita bahas kali ini fintech syariah bisa kita simpulkan sebagai penyedia pembiayaan online dengan akad syariat dan tidak mengenakan suku bunga kepada penerima manfaat. Sedangkan fintech konvensional biasanya menerapkan biaya dan suku bunga kepada penerima pinjaman.

 

Jadi perbedaan antara pinjaman syariah dan konvensional yang paling utama yakni penerapan suku bunga dan bagi hasil.

BACA JUGA:3 Pilihan Pinjol Resmi OJK Terbaik 2023, Bunga Cicilan Cuma 1 Persen

 

Nah buat kamu yang lagi cari pinjol tanpa bunga, sangat penting tahu daftar pinjaman syariah online yang aman. Selain menghindarkan diri dari riba, mengetahui secara pasti daftar fintech syariah resmi juga bisa menghindarkan kamu dari jebakan rentenir online. Dari pengumuman laman OJK, berikut 8 pinjaman syariah online, yaitu:

 

1. Ammana.id

 

Sebagai pilihan pinjaman syariah online OJK kamu bisa pilih Ammana.id. Fintech di bawah PT Ammana Fintech Syariah ini jadi platform pinjol pertama yang mengusung pembiayaan syariah tanpa jaminan.

 

Ammana menawarkan layanan pembiayaan ibadah haji dengan jangka waktu sampai 3 tahun. Pengajuan pembiayaan antara lain mengisi formulir sebagai borrower lewat aplikasi online. Berikutnya cukup menyertakan syarat dokumen berupa KTP dan KK.

 

Dari segi legalitas, Ammana telah resmi memperoleh izin dari OJK dengan tingkat keberhasilan bayar 90 hari (saat ini) sebesar 96.01%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: