Iklan dempo dalam berita

Belum Tentu Kita Masuk Surga, Jika Rindu, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

Belum Tentu Kita Masuk Surga, Jika Rindu, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

7 Benda surga yang ada di dunia bahkan di Indonesia--

Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya

 

Sementara itu, ada 8 nama surga, dan semuanya memiliki keindahan dan kenikmatan yang istimewa.

 

Lantas siapa orang yang pertama masuk surga yang memiliki keistimewaan tersebut? Menurut Rasulullah SAW dalam salah satu hadits, yang pertama masuk surga yakni, mereka berwajah berseri seperti bulan purnama.

BACA JUGA:Kisah Orang Terakhir yang Masuk Surga, Diminta Masuk malah Jadi Linglung

 

Disebutkan dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, orang pertama yang akan masuk surga berasal dari umat Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda,

 

“Kita adalah orang-orang pertama yang masuk surga di hari kiamat, meskipun mereka diberi kitab suci terlebih dahulu, dan kita diberi kitab suci belakangan." (HR Bukhari, Muslim, dan An-Nasa'i).

 

Kemudian, Imam Muslim turut meriwayatkan hadits Abu Shalih dari Abu Hurairah dengan redaksi yang lebih panjang. Rasulullah SAW bersabda,

“Kita memang umat terakhir. Tapi kita umat pertama yang masuk surga di hari kiamat. Kita umat pertama yang masuk surga. Mereka memang mendapatkan kitab suci lebih dahulu dari kita. Sementara kita mendapatkan kitab suci setelah mereka. Namun mereka berbeda pendapat. Sedangkan kita diberi petunjuk oleh Allah SWT tentang perselisihan mereka menuju jalan yang benar."

 

Selain mengabarkan bahwa umatnya akan masuk surga di urutan pertama, Rasulullah SAW juga mengabarkan mengenai ciri-ciri rombongan pertama di antara mereka. Hal ini turut diterangkan Ibnul Qayyim al-Jauziyyah dalam Hadil Arwah ila Biladil Afrah dan diterjemahkan oleh Zainul Maarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: