Iklan dempo dalam berita

Belum Tentu Kita Masuk Surga, Jika Rindu, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

Belum Tentu Kita Masuk Surga, Jika Rindu, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

7 Benda surga yang ada di dunia bahkan di Indonesia--

BACA JUGA:Surga Mana yang Ingin Kau Masuki? Ini Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya

 

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah menukil sebuah hadits shahih dari Abu Hurairah yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

 

“Rombongan pertama yang masuk surga berwajah seperti bulan purnama. Mereka tidak meludah, tidak beringus, dan tidak buang air besar. Bejana dan sisir mereka terbuat dari emas dan perak. Sanggul mereka dari dupa. Keringat mereka minyak kasturi. Mereka masing-masing punya dua istri yang saking indahnya, sumsum betisnya pun dapat terlihat dari luar daging. Mereka tidak saling berselisih dan saling marah. Hati mereka satu. Mereka memuji Allah sepanjang siang dan malam." (HR Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, dan Ibnu Abi Dunya).

 

Pertama Masuk Surga

Orang yang termasuk golongan ini adalah orang-orang yang memuji Allah SWT, baik sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,

 

“Orang yang pertama kali dipanggil ke surga di hari kiamat adalah hammadun, yaitu orang-orang yang memuji Allah baik secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan." (HR Ath Thabrani, Al Bazar, Al Hakim, Abu Nu'aim, Al Baihaqi)

BACA JUGA:Di Surga kelak, Bisakah Anak Bertemu dengan Orang Tuanya?

 

Sementara itu, menurut riwayat lain, ada tiga orang dari umat Nabi Muhammad SAW yang akan masuk surga untuk pertama kali. Mereka adalah orang yang mati syahid, hamba sahaya, dan orang fakir.

 

Dari Abu Hurairah RA yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: