Iklan dempo dalam berita

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat batu--

3. Perbaiki Pola Makan

Pola makan yang sehat tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh seperti jantung, otak dan sebagainya. Tapi, harus bisa menyehatkan kulit, termasuk kulit wajah. Jadi, pilih makanan yang kaya akan vitamin seperti sayur dan buah untuk menu camilan setiap hari.

 

4. Tidak Memencetnya

Pada orang-orang berusia pertengahan 20 dan 30-an, jerawat terbuat dari kantong dalam sel darah putih dan ini tidak bisa dikeluarkan. Ketika berusaha memencetnya, jerawat justru akan menjadi berair dan semakin parah. Lebih baik hindari memencet jerawat sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat batu tanpa obat yang tepat.

 

5. Pembersih BHA

Pemilik jerawat batu direkomendasikan menggunakan produk pembersih yang mengandung asam salisilat dengan konsentrasi tinggi, yaitu BHA. Pembersih ini dapat membantu menghilangkan minyak berlebih, mengelupas sel-sel kulit mati, dan mengeringkan jerawat.

Penting dilakukan ketika mengaplikasikan produk pembersih, diamkan selama beberapa saat. Tujuannya agar bahan aktifnya bekerja memberikan efek tertentu. Efek ini yang nantinya akan berdampak pada pemulihan jerawat batu.

 

6. Lindungi dari Polusi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asap, bahan kimia, dan racun di udara dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jika Anda hidup di kota industri, tidak banyak yang dapat dilakukan untuk menghindari polusi. Namun, menggunakan tabir surya setidaknya bisa menciptakan penghalang antara kulit dan racun.

 

7. Minum Air Putih

Sekitar 80 persen tubuh manusia memang dipenuhi oleh cairan. Untuk itu, mencukupi cairan sehari-hari memang wajib dilakukan oleh setiap orang. Tubuh manusia yang diisi oleh cairan akan membuat kulit tampak lebih kenyal, bersinar, dan lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: