Iklan dempo dalam berita

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat batu--

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji juga disebut menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

 

3. Whey Protein

Makanan yang menyebabkan jerawat yang berikutnya adalah whey protein. Makanan ini merupakan alah satu jenis protein yang banyak digunakan dalam makanan dan suplemen olahraga. Whey protein merupakan sumber yang kaya akan asam leusin dan glutamin.

Dilansir dari jurnal Milk And Milk Products In Human Nutrition, whey protein dapat menjadi salah satu makanan penyebab jerawat. Beberapa penelitian bahkan menemukan hubungan antara konsumsi whey protein dan jerawat pada atlet pria yang mengonsumsinya.

Penelitian tersebut mengamati bahwa whey protein ternyata dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan insulin yang lebih tinggi. Whey protein juga merangsang sel-sel kulit tumbuh dan membelah dengan cepat. Kombinasi dari ini bisa memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

 

4. Susu

Susu merupakan jenis minuman yang juga menjadi penyebab munculnya jerawat. Sebab, susu sapi dilaporkan mengandung asam amino yang merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak IGF-1. Hormon IGF-1 adalah hormon yang terkait dengan pembentukan jerawat.

Sebuah penelitian dalam Journal of The European Academy Of Dermatology And Venereology mengatakan, ahwa orang yang hobi minum susu dan makan es krim berisiko empat kali lebih tinggi untuk mengalami jerawat.

Sayangnya, penelitian ini hanya menunjukkan adanya hubungan antara keduanya, bukan penyebab pastinya mengapa susu bisa menyebabkan jerawat. Makanan ini juga termasuk makanan olahan yang terbuat dari susu seperti keju.

BACA JUGA:Cocok untuk Usaha Kecil-kecilan, KUR BTN Angsurannya hanya Rp 300 Ribu per Bulan

 

5. Makanan Berminyak

Makanan berminyak menjadi salah satu makanan penyebab jerawat yang terkadang sangat sulit untuk dihindari. Sebab, makanan berminyak ini sangat mudah dijumpai di lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: