Iklan RBTV Dalam Berita

8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

8 rekomendasi makanan agar anak tumbuh cerdas--

Karena kacang-kacangan merupakan sumber protein dan ragam zat nutrisi lainnya untuk mendukung perkembangan fungsi kognitif, seperti zat besi, kalium, magnesium, asam lemak omega-3, dan asam folat. 

Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zinc yang tak kalah penting bagi perkembangan kognitif, terutama kemampuannya dalam belajar dan mengingat informasi.

BACA JUGA:Pemerintah Transfer Bantuan Uang Gratis Rp400.000, Kamu Dapat? Cek Sekarang

 

6. Yogurt 

Produk olahan susu seperti yogurt juga termasuk bagus untuk mengoptimalkan perkembangan otak dan fungsi kognitif si Kecil, sehingga membuatnya tumbuh cerdas dan pintar? 

Sebab, yogurt selain tinggi protein juga menjadi sumber yodium yang dibutuhkan otak si Kecil.

Beberapa studi menyebutkan bahwa anak-anak yang tidak mengonsumsi cukup yodium cenderung mengalami gangguan kognitif dibandingkan dengan anak-anak yang rutin mengonsumsi yodium. 

Menariknya, yogurt juga mengandung berbagai zat nutrisi lainnya yang baik untuk perkembangan dan fungsi kognitif, seperti protein, kolin, zinc, vitamin B12, dan selenium. 

 

7. Buah Beri

Kelompok buah-buahan beri, termasuk stroberi, blueberry, dan blackberry mengandung antosianin yang memberikan efek antioksidan dan anti peradangan, sehingga tepat disebut sebagai makanan yang dapat mendukung fungsi kognitif anak. 

Zat antioksidan sendiri dapat membantu menangkal radikal bebas yang sering menjadi penyebab berbagai penyakit. Selain itu, zat antioksidan juga bisa merangsang aliran darah dan oksigen ke otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

BACA JUGA:Mengerikan Temuan Peneliti, Ledakan di Kota Sodom 1.000 kali Lebih Dahsyat dari Bom Atom

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: