Iklan RBTV Dalam Berita

10 Ciri Rekan Anda Seorang Penjilat dan 10 Cara Bijak Menghadapinya

10 Ciri Rekan Anda Seorang Penjilat dan 10 Cara Bijak Menghadapinya

Waspadai tanda-tanda orang penjilat--

4. Memberikan Argumen yang Tidak Sesuai Kapasitas

Sedang berada di rapat divisi lalu salah satu rekan memberikan pendapat ketika rekan kerja lain sedang ditegur? Itu adalah sifat penjilat. Dia akan cenderung memberikan penilaian dan argumen yang tidak perlu.

5. Menjelekkan Karyawan Lain saat Kumpul

Biasanya, momen makan siang adalah hal yang dinanti karena kamu bisa berbincang santai dan beristirahat sejenak dari kerjaan. Namun, momen ini akan dimanfaatkan oleh penjilat untuk menjelekkan karyawan lain yang tidak ada di sana.

BACA JUGA:Jangan Asal Minum, Ini Dampak Air Minum pH Rendah Bagi Kesehatan, Ada Logam Beracun

6. Hanya Mendukung di Depan

Berkaitan dengan ciri-ciri penjilat di kantor pada poin kedua, ciri ini adalah kelanjutannya yang bisa kamu deteksi dengan mudah. Penjilat adalah sosok yang bermuka dua.

Selain hanya bersikap manis ke atasan, dia juga bisa saja hanya bersikap manis jika ada di hadapan seseorang dan akan menjelekkan ketika orang itu tidak ada.

7. Menyombongkan Diri

Tidak jarang penjilat adalah sosok yang berbakat. Namun, yang tidak elok adalah membanggakan kemampuannya sepanjang waktu.

Jika untuk memotivasi rekan kerja lain mungkin tidak masalah, tetapi pada umumnya sikapnya tersebut akan memberikan tekanan kepada rekan kerja lain yang pencapaiannya dinilai kurang oleh atasan.

BACA JUGA:11 Air Mineral pH Tinggi Cocok untuk Kecantikan, Nomor 1 Bukan Aqua Apalagi Le Minerale

8. Kurang Rasa Simpati

Ciri-ciri penjilat di kantor selanjutnya yaitu tidak punya rasa simpati. Ketika ada karyawan di kantor yang melakukan kesalahan lalu ditegur atasan, para penjilat tidak segan untuk memberikan argumen tak perlu sehingga karyawan tersebut semakin dinilai negatif.

Para penjilat adalah sosok yang seperti itu, tidak memiliki simpati dan empati sehingga senang melihat orang lain kesusahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: