Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar 38 Desa dan Kelurahan di Bengkulu Rawan Narkoba

Ini Daftar 38 Desa dan Kelurahan di Bengkulu Rawan Narkoba

Kawasan rawan dan rentan narkoba di Provinsi Bengkulu--

BENGKULU, RBTV.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi BENGKULU Brigjen Pol Tjatur Abrianto menegaskan, di Provinsi BENGKULU ada 38 desa dan kelurahan yang masuk kategori rawan dan rentan narkoba.

BACA JUGA:BNN Bengkulu Ungkap 17 Kasus, Ada Oknum Polisi dan Mahasiswa

Ini disampaikannya Kamis pagi (29/12/22) di kantor BNNP Bengkulu. "Itu hasil pemetaan BNNP tahun 2021 lalu. Kita memang sudah membentuk desa dan kelurahan Bersinar atau bersih dari narkoba, tapi daerah itu masih dianggap rawan,” tegas Brigjen Pol Tjatur Abrianto.

Diakui Brigjen Tjatur, kasus narkoba di Bengkulu terbilang cukup tinggi dibanding daerah lain, mengingat Provinsi Bengkulu bukan Kota besar. "iya tidak tinggi, tapi cukup tinggi, kita terus berusaha melakukan upaya-upaya,” terang Tjatur.

BACA JUGA:Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja, Usia 3 Bulan

Selain ungkapan, BNN Provinsi Bengkulu juga melakukan asesmen terhadap ungkapan satuan lain. Selama 2022, Team Asesmen Terpadu (TAT) telah memproses 17 tersangka, yakni 8 tersangka dari Polda Bengkulu, 4 tersangka dari Polresta Bengkulu, 2 tersangka dari Polres Mukomuko dan 1 tersangka dari Polres Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pemilik Ladang Ganja 1 Ha Kabur, Anak dan Istri Hamil Tinggal

BNNP dikatakan Tjatur, juga menerima rehabilitasi khusus pengguna narkoba, dan gratis. Masyarakat dapat mendatangi BNN untuk meminta rehab, termasuk bagi yang anggota keluarganya minta direhab. Karena di Bengkulu sudah ada 11 tempat atau IPWL (Instalasi Penerima Wajib Lapor). "Jangan takut datang untuk minta direhab, gratis tanpa biaya,” tegasnya.

BACA JUGA:2 Motor Hilang Sekaligus, Rice Cooker Juga

Beberapa tempat yang dapat didatangi untuk minta rehabilitasi narkoba adalah, Klinik Pratama BNNP Bengkulu, Klinik Pratama BNN Kota Bengkulu, Klinik Pratama BNN Kabupaten Bengkulu Selatan, RSJKO Soeprapto Bengkulu, RSUD M Yunus, RS Bhayangkara Bengkulu, RSUD Curup, RSUD Argamakmur, RSUD Bengkulu Selatan, dan DWIN Foundation Curup.

BACA JUGA:Pemprov Tidak Rayakan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Gubernur Bengkulu

Ini Daftar Desa dan Kelurahan yang Rawan Narkoba

 

• Kota Bengkulu :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: