Iklan dempo dalam berita

Banyak Orang Memasak Kembali Air Galon, Begini Penjelasannya, Sebaiknya Anda Tahu?

Banyak Orang Memasak Kembali Air Galon, Begini Penjelasannya, Sebaiknya Anda Tahu?

Bagaimana efek merebus kembali air galon--

BACA JUGA:Amalan untuk Pedagang, Baca Sholawat Ini InsyaAllah Dagangan Laris

Hal tersebut dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan dalam air baru dan meningkatkan risiko penyakit.

Kendati demikian, kamu juga harus mengetahui ciri air sumur yang sehat sebagai berikut:

1. Jernih 

Indikator pertama yang perlu diperhatikan adalah kejernihan air. Jika air tanah tampak keruh, maka dapat dipastikan air telah terkontaminasi lumpur dan tidak layak untuk digunakan, terutama untuk air minum.

Namun, terkadang air yang jernih atau bening memang belum tentu bersih. Sebaliknya untuk air tanah yang keruh dapat dipastikan tidaklah bersih.

2. Tidak berwarna 

Warna air tanah bergantung pada unsur yang terkandung di dalamnya. Air tanah berwarna kecokelatan, misalnya, biasanya mengandung lumpur.

Jadi, kondisi itu lebih parah dari air keruh dan sangat berbahaya untuk kesehatan.

BACA JUGA:Pilih Pakai Sumur Bor atau Sumur Gali? Begini Cara Cek Debit Air dan Perbandingan Biayanya

3. Rasanya tawar

Untuk menguji kualitas air tanah harus dilakukan pengujian secara manual, yakni dengan mencicipi sampel air tanah tersebut. 

Air tanah yang baik tidak memiliki rasa apa pun alias tawar. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya unsur apa pun di dalamnya. Inilah yang disebut air tanah yang murni.

4. Derajat keasaman (PH) netral

Air tanah yang baik haruslah memiliki PH berkisar antara 6.8-7.2 untuk rentang sempit atau 6.5-7.5 untuk rentang yang lebih lebar.  Air tanah yang terlalu asam berbahaya untuk diminum manusia, bahkan hewan peliharaan atau ternak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: