Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Bersihkan Dispenser Agar Air Minum Tetap Aman Konsumsi, Gunakan 6 Bahan Alami Ini

Cara Bersihkan Dispenser Agar Air Minum Tetap Aman Konsumsi, Gunakan 6 Bahan Alami Ini

Cara membersihkan dispenser dan bahan yang digunakan--

Bersihkan Dispenser dengan Bahan Alami

Selain menggunakan sabun cuci piring dan larutan pemutih, Anda juga dapat membersihkan dispenser dengan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan dispenser dengan bahan alami: 

1. Air Lemon

Lemon adalah buah yang memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Oleh karena itu, lemon dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan dispenser, dan menghilangkan bau yang tidak sedap. Untuk membersihkan dispenser dengan air lemon, iris lemon menjadi beberapa bagian dan letakkan irisan tersebut di dalam dispenser selama beberapa jam atau semalam.

Kemudian, bilas dispenser dengan air bersih untuk menghilangkan residu lemon. Anda juga dapat menambahkan sedikit garam ke dalam air lemon untuk membersihkan dispenser yang lebih kotor.

BACA JUGA:Walaupun Banyak Manfaat, Bayam Bisa Berubah Jadi Racun jika Sering Dipanaskan

2. Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami, yang dapat digunakan untuk membersihkan dispenser dan menghilangkan noda yang membandel. Baking soda memiliki sifat abrasif, yang dapat membantu mengikis kotoran pada permukaan dispenser. Untuk membersihkan dispenser dengan baking soda, pertama-tama siapkan campuran antara baking soda dan air dalam wadah yang cukup besar.

Anda dapat menggunakan perbandingan 1 sendok makan baking soda dengan 1 liter air, atau menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, gunakan campuran tersebut untuk membersihkan bagian dalam dispenser dan bagian yang sulit dijangkau dengan sikat atau spons. Gosok dengan lembut untuk menghilangkan kotoran dan noda. Setelah itu, bilas dispenser dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih sebelum digunakan kembali.

3. Cuka Putih

Cuka putih adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan noda. Cuka putih memiliki sifat asam yang dapat melarutkan lemak dan kotoran pada permukaan dispenser. Selain itu, cuka putih juga dapat membunuh bakteri dan jamur yang mungkin tumbuh di dalam dispenser.

Untuk membersihkan dispenser dengan cuka putih, pertama-tama siapkan campuran antara cuka putih dan air dalam wadah yang cukup besar. Anda dapat menggunakan perbandingan 1:1 antara cuka putih dan air, atau menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Banyak yang Bertanya Lebih Bagus Minum Air Galon atau Air Rebusan? Ini Jawabannya

Kemudian, tuangkan campuran tersebut ke dalam dispenser dan biarkan selama beberapa menit untuk meresap. Setelah beberapa menit, gunakan sikat atau spons untuk membersihkan bagian dalam dispenser dan bagian yang sulit dijangkau. Setelah itu, bilas dispenser dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih sebelum digunakan kembali.

4. Minyak Esensial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: