Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Bersihkan Dispenser Agar Air Minum Tetap Aman Konsumsi, Gunakan 6 Bahan Alami Ini

Cara Bersihkan Dispenser Agar Air Minum Tetap Aman Konsumsi, Gunakan 6 Bahan Alami Ini

Cara membersihkan dispenser dan bahan yang digunakan--

Minyak esensial, seperti minyak tea tree, memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu membersihkan dispenser dari bakteri dan jamur. Selain itu, minyak esensial juga memberikan aroma yang segar pada dispenser. Untuk membersihkan dispenser dengan minyak esensial, campurkan beberapa tetes minyak esensial dengan air dalam wadah yang cukup besar.

Kemudian, gunakan campuran tersebut untuk membersihkan bagian dalam dispenser dan bagian yang sulit dijangkau dengan sikat atau spons. Setelah itu, bilas dispenser dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih sebelum menggunakannya

BACA JUGA:Amalan untuk Pedagang, Baca Sholawat Ini InsyaAllah Dagangan Laris

5. Air Soda

Air soda dapat digunakan untuk membersihkan dispenser, dan menghilangkan bau yang tidak sedap. Campurkan air soda dengan air hangat dalam wadah yang cukup besar. Kemudian, tuangkan campuran tersebut ke dalam dispenser dan biarkan selama beberapa menit untuk meresap. Setelah beberapa menit, gunakan sikat atau spons untuk membersihkan bagian dalam dispenser dan bilas dengan air bersih sebelum digunakan kembali.

6. Air Panas

Air panas dapat digunakan untuk membersihkan dispenser dan membunuh bakteri yang mungkin tumbuh di dalamnya. Tuangkan air panas ke dalam dispenser, dan biarkan selama beberapa menit untuk meresap. Kemudian, gunakan sikat atau spons untuk membersihkan bagian dalam dispenser dan bilas dengan air bersih sebelum digunakan kembali.

BACA JUGA:Pilih Pakai Sumur Bor atau Sumur Gali? Begini Cara Cek Debit Air dan Perbandingan Biayanya

Ini Manfaat Dispenser

Dispenser memiliki banyak manfaat dan keuntungan, di antaranya:

1. Menghindari penyebaran penyakit

Penggunaan dispenser dapat membantu mencegah penyebaran penyakit, yang disebabkan oleh kontak dengan bahan atau produk secara langsung. Misalnya, dengan menggunakan dispenser sabun cair dan hand sanitizer, pengguna tidak perlu menyentuh batang sabun atau botol hand sanitizer secara langsung, sehingga dapat menghindari penyebaran bakteri dan virus.

2. Meningkatkan keamanan dan kebersihan

Dispenser juga dapat meningkatkan keamanan dan kebersihan di tempat-tempat umum, seperti ruang tunggu di klinik atau kantor. Dengan menggunakan dispenser tisu, pengguna tidak perlu mencari tisu di sekitar tempat duduk, sehingga lingkungan sekitar lebih bersih dan aman dari kemungkinan tergelincir akibat tisu yang berserakan di lantai.

BACA JUGA:Tak Perlu Panggil Tukang, Ini 6 Bahan Bersihkan Tangki Air, Sekali Guyur Bebas dari Lumut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: