Iklan dempo dalam berita

Kebutuhan Cairan Tubuh Harus Terpenuhi, Ini 6 Tips Memilih Air Minum Kemasan yang Sehat

Kebutuhan Cairan Tubuh Harus Terpenuhi, Ini 6 Tips Memilih Air Minum Kemasan yang Sehat

Berikut cara memilih air minum kemasan yang tepat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mayoritas masyarakat memilih air kemasan untuk berbagai keperluan, termasuk minum. Sebenarnya, tidak semua air minum kemasan memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu perlu mengetahui cara memilih air minum yang aman untuk dikonsumsi.

Untuk menjaga tubuh agar terhidrasi, pakar kesehatan menganjurkan untuk mengonsumsi air putih delapan gelas atau sekitar 2 liter setiap hari.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Seperti diketahui, sekarang ini air minum dalam kemasan adalah alternatif yang populer untuk memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari. Namun, tidak semua air minum dalam kemasan sama.

Berbagai merek dan jenis pun juga telah tersedia di pasaran. Oleh karena itu, penting memilih air minum dalam kemasan yang tepat. 

Lalu, bagaimana cara memilih air minum kemasan yang tepat?

BACA JUGA:57 Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2023 Dapat Penghargaan dari Menkumham RI

Air merupakan komponen utama yang diperlukan oleh tubuh agar seluruh organ dan sistem di dalam tubuh berfungsi dengan baik. Bila asupan air kurang, tubuh dapat mengalami dehidrasi yang bisa menimbulkan sejumlah gangguan kesehatan.

Berikut beberapa cara pemilihan air minum kemasan yang tepat:

1. Periksa label

Pertama, sebelum membeli air minum dalam kemasan harus memastikan untuk membaca labelnya terlebih dahulu. Kemudian, cari tahu sumber airnya. Apakah dari mata air, sungai atau sumur dalam.

BACA JUGA:Semarak Gebyar Literasi Nusantara 2023, Edukasi Media dan Partisipasi Pemilih Pemula

Selanjutnya, pastikan juga labelnya mencantumkan informasi tentang jumlah mineral, nutrisi, dan kandungan zat kimia seperti klorin atau fluoride. Tak lupa juga untuk pastikan tanggal kadaluarsa dan label keamanan produk seperti ISO 9001 dan SNI.

2. Pilih yang menggunakan filter karbon 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: