Iklan dempo dalam berita

Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Tanaman obat yang dianjurkan ada di rumah--

Jika digunakan dalam bentuk topikal atau obat oles, manfaat tanaman obat keluarga di rumah ini bisa meredakan nyeri otot.

13. Bawang putih

Selain bisa digunakan sebagai bahan masakan, bawang putih juga bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Ada kandungan berupa vitamin C, vitamin B6, dan magnesium.

Kaya akan antioksidan membuat bawang putih bermanfaat meningkatkan sistem imun, meredakan flu, melawan penuaan dini, menjaga tekanan darah, serta mencegah penyakit jantung.

BACA JUGA:Ketahuan Selingkuh dan Begini Begitu Dengan Mahasiswi, Apakah Oknum Dosen itu akan Dipecat?

14. Rosemary

Tanaman rosemary masuk ke dalam golongan Lamiaceae, sama seperti lavender dan kemangi. Tak hanya wangi, jenis tanaman obat ini ternyata mengandung zat besi, kalsium, dan vitamin B-6.

Rosemary juga memiliki antioksidan yang dipercaya bisameningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sirkulasi darah.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Therapeutic Advances in Psychopharmacology, aroma tanaman rosemary ini dapat meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki suasana hati.

15. Sambiloto

Sambiloto atau green chiretta, biasa juga disebut Androfraphis Paniculata. Ini adalah tanaman asli negasa di Asia Selatan. Umumnya, digunakan sebagai tanaman obat tradisional India, Ayurveda.

Daun dan batang tanaman obat sambiloto dipercaya bermanfaat untuk merangsang sistem kekebalan tubuh. Ini berkaitan dengan kemampuannya mencegah virus flu.

Selain itu, orang menggunakan sambiloto sebagai obat herbal dalam membantu mengatasi pilek, osteoarthritis, radang tenggorokan, amandel, dan penyakit ulcerative colitis.

Namun, masih dibutuhkan penelitian lanjutan untuk membuktikan manfaat sambiloto.

BACA JUGA:Jalan Santai hingga Senam, Belasan Ribu Massa juga Diedukasi Literasi Media dan Kepemiluan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: