Iklan dempo dalam berita

Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Tanaman obat yang dianjurkan ada di rumah--

Beberapa manfaat daun kemangi bagi kesehatan adalah meringankan perut kembung, meningkatkan nafsu makan, hingga mengobati luka goresan pada kulit.

9. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mengonsumsi air jeruk nipis secara rutin dapat meningkatkan sistem imun, mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah batu ginjal, membantu penyerapan zat besi, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Umumnya, jeruk nipisaman untuk dikonsumsi. Akan tetapi, asam yang terkandung di dalamnya bisa mengakibatkan rasa perih pada luka serta memicu sakit maag dan GERD.

BACA JUGA:5 Hal yang Perlu Perhatikan Sebelum Membuat Sumur Bor, Tidak Direkomendasi untuk Daerah Rawan Banjir

10. Daun sirih

Daun sirih mengandung yodium, kalium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan asam nikotinat. Antioksidan tanin dalam jenis tanaman obat ini juga mempercepat respon tubuh untuk pembekuan darah dan menyembuhkan luka.

Menurut beberapa hasil penelitian, ada beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan, seperti, mengatasi diabetes, meredakan asma, menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan mulut, hingga mengobati tukak lambung.

11. Daun ketumbar

Daun ketumbar adalah tanaman obat yang juga mempunyai manfaat kesehatan. Beberapa studi membuktikan, daun ketumbar baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Hal ini karena kandungan di dalamnya mampu menghilangkan zat beracun pada sistem pencernaan.

BACA JUGA:Astaghfirullahaladzim, Balita Lagi-lagi Jadi Sasaran Kejahatan Asusila, Pelakunya Tetangga

12. Daun mint

Daun mint (peppermint) adalah salah satu jenis tanaman obat dengan aroma yang begitu khas. Saat dicampurkan ke dalam minuman seperti teh, daun mint bisa meredakan gangguan pencernaan dan juga rasa mual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: