Iklan dempo dalam berita

Air Mineral pH Tinggi, Terbaik Eternal Plus dan Pristine, Bagaimana dengan Aqua, Le Minerale dan Equil?

Air Mineral pH Tinggi, Terbaik Eternal Plus dan Pristine, Bagaimana dengan Aqua, Le Minerale dan Equil?

Air mineral dengan pH tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh--

BACA JUGA:Dianggap Tidak Berguna, Begini Manfaat Lumut untuk Kesehatan dan Lingkungan

Efek Samping Air Alkali pH 7 up 

Meskipun memiliki banyak manfaat dan aman untuk diminum, air alkali juga memiliki efek samping setelah meminumnya. Kebanyakan minum air alkali dapat menyebabkan alkalosis metabolik yang dapat menurunkan jumlah kalsium bebas dalam tubuh.

Gejala yang timbul karena alkalosis antara lain mual, muntah, otot berkedut, kesemutan pada tangan, kaki, dan wajah, dan tangan gemetar.

Efek samping yang lain dari minum air alkali yang pH nya terlalu tinggi dapat menurunkan keasaman lambung yang alami.

Karena asam lambung alami berfungsi untuk memberantas kuman dan bakteri yang ada dalam aliran darah. Sama halnya dengan air minum derajat keasaman rendah yang juga cenderung kurang aman.

Total Dissolved Solid (TDS)

Selain kadar pH, parameter yang menjadi bahan penelitian dalam air minum adalah Total Dissolved Solid (TDS) atau total zat terlarut.

TDS menandakan jumlah larutan atau konsentrasi jumlah yang bermuatan positif (ion kation) dan bermuatan negatif (anion) di dalam air.

Jumlah zat yang terlarut dalam TDS digambarkan dengan Part Per Million (PPM) atau miligram per Liter (mg/L). Telah disebutkan bahwa kadar pH normal pada air minum atau jenis air bersih yang baik adalah berkisar 6,0-8,5,

BACA JUGA:Rahasia Terbongkar, Mau Rezeki Keluarga Mengalir Deras, Syaratnya Benda Ini Harus Ada di Dapur

Namun untuk parameter TDS tidak boleh lebih dari 500 ppm. TDS berkaitan dengan rasa air minum seperti rasa sangat baik, baik, dan tidak dapat diterima.

Untuk air minum dengan rasa sangat baik memiliki TDS kurang dari 300 mg/liter, baik TDSnya antara 300 sampai 600 mg/liter, dan tidak dapat diterima memiliki TDS lebih dari 1200 mg/liter.

PH dan TDS Dalam Minuman

Untuk mengukur derajat keasaman atau kebasaan dalam suatu larutan atau air minum dalam kemasan adalah menggunakan pH. Air murni dan memiliki kadar 7,0 bersifat netral pada suhu 25°C. Dan air minum rendah pH Airnya kurang dari 7,0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: