Iklan dempo dalam berita

Air Mineral pH Tinggi, Terbaik Eternal Plus dan Pristine, Bagaimana dengan Aqua, Le Minerale dan Equil?

Air Mineral pH Tinggi, Terbaik Eternal Plus dan Pristine, Bagaimana dengan Aqua, Le Minerale dan Equil?

Air mineral dengan pH tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh--

Dalam memilih air mineral yang sehat, selalu ingat untuk melihat warna airnya. Lebih baik jangan mengonsumsi air mineral bila warnanya keruh, karena bisa jadi air sudah terkontaminasi zat-zat di luar botol air minum. 

Hal ini juga disebutkan dalam Peraturan Menteri Perindustrian RI bahwa air mineral dalam kemasan harus lolos uji syarat SNI (Standar Nasional Indonesia). 

Tolok ukur penilaiannya adalah organoleptik (bau, rasa, warna, penampakan), pH, kekeruhan, serta mikrobiologi (apakah terdapat bakteri coliform atau tidak). Maka itu, selain memastikan kejernihan warna air mineral, jangan lupa pastikan ada logo SNI pada label kemasan.

BACA JUGA:3 Resep Bikin Gado-gado, Mudah Namun Hasilnya Super Enak

4. Pastikan botol yang digunakan jenis PET

Dalam memilih air mineral yang sehat, Anda juga perlu memastikan air mineral dalam kemasan menggunakan botol terbuat dari bahan berkategori PET atau ditandai dengan kode segitiga nomor 1. Berdasarkan paparan World Wildlife Fund, Botol ini banyak digunakan karena memiliki warna yang cerah dan transparan, sehingga memudahkan konsumen mengidentifikasi kejernihan air tersebut.

PET merupakan bahan plastik yang tergolong aman dan ringan sebagai kemasan minuman. Tak hanya itu, botol PET ini memiliki dampak yang lebih ramah lingkungan dibandingkan botol jenis PVC/PC, dan termasuk jenis plastik yang dapat didaur ulang.

5. Berasal dari pegunungan

Selanjutnya, penting juga untuk mengetahui air mineral yang Anda minum berasal dari sumber mata air yang baik dari pegunungan terpilih. Anugerah mineral alami ini mengandung komposisi yang berguna bagi kesehatan tubuh, seperti kandungan magnesium, kalium, kalsium, maupun magnesium.

Berdasarkan Peraturan dari Kementerian Perindustrian, mata air ini dapat diproses secara terkendali melalui sumbernya langsung dan diolah secara hati-hati, sehingga menghindari pencemaran. Dengan begitu, konsumen turut mendapatkan dan merasakan kealamian mineralnya.

BACA JUGA:Mau Coba Bikin Lotek? Ini 5 Resep yang Bisa Anda Coba di Rumah

Yuk, mulai sekarang, ada baiknya memperhatikan kelima cara di atas dalam memiliki air mineral yang sehat dan berkualitas. Dengan begitu, Anda dan keluarga dapat merasakan manfaatnya secara utuh. Demikian informasinya.

Ini Dampak Air Minum pH Rendah Bagi Kesehatan

Sementara itu, PH (Power of Hydrogen) adalah ukuran tingkat keasaman dan kebasaan sebuah cairan dengan skala 1-14. 

PH air minum yang baik dan normal pada umumnya adalah 6,0-8,5 dan air minum pH rendah adalah di bawah 6,0. Pada air minum dengan pH rendah cenderung mengandung logam berat yang lebih beracun, sehingga kurang baik jika kita konsumsi secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: