Iklan dempo dalam berita

9 Fakta Menarik Anak Keempat dalam Keluarga, Punya Kepribadian Menyenangkan dan Penyayang

9 Fakta Menarik Anak Keempat dalam Keluarga,  Punya Kepribadian Menyenangkan dan Penyayang

9 Fakta Menarik Anak Keempat dalam Keluarga, Punya Kepribadian Menyenangkan dan Penyayang --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Anak merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada setiap orang tua. Banyak orang tua yang memiliki anak dengan jumlah yang cukup banyak seperti empat anak atau lebih. 

Hal ini karena setiap orang tua berharap bahwa dengan hadirnya anak dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan hidup. Anak keempat dalam sebuah keluarga merupakan anggota keluarga yang sering kali menarik perhatian.

Meskipun kehadirannya sama pentingnya dengan anak-anak sebelumnya, anak keempat memiliki karakteristik yang unik dan menarik untuk dibahas. Anak keempat atau sering disebut sebagai anak bungsu, memiliki keunikan pada perilakunya.

BACA JUGA:Andalan Keluarga dan Memiliki Jiwa Pemimpin, Simak 15 Fakta Anak Sulung dalam Keluarga

Melansir berbagai sumber, pengaruh kepribadian dengan urutan kelahiran ini pertama kali dikemukakan oleh psikiater asal Austria, Alfred Adler pada abad ke-20.

Adler menyatakan bahwa urutan kelahiran seorang anak mempengaruhi kepribadiannya. Dalam teori kelahiran yang ditemukan oleh Adler, ia menggambarkan bagaimana lingkungan keluarga membentuk pikiran dan perilaku anak.

Dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai fakta anak keempat yang penting untuk diketahui.

1. Memiliki Kemampuan Sosial yang Baik

Fakta anak ke 4 yang pertama adalah ia cenderung mudah mengembangkan kemampuan sosialnya untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Hal ini karena ia memiliki banyak saudara dengan sifat berbeda-beda dan secara tak langsung melatihnya untuk bersosialisasi serta beradaptasi di tengah kerumunan.

Selain itu, anak keempat juga dikenal pemikir yang hebat dan mampu mengelola situasi yang menantang. Ia juga dinilai sangat analitis.

BACA JUGA:Pasangan Ideal, Pernikahan Anak Sulung dan Bungsu Menurut Primbon Rezeki Selalu Lancar

2. Pekerja Keras

Dalam buku berjudul The Birth Order Effect: How to Better Understand Yourself oleh Clifford E. Isaacson, Kris Radish dijelaskan bahwa anak ke 4 memiliki sifat sebagai sosok pekerja keras dalam hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: