Iklan dempo dalam berita

20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya

20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya

20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di dalam kehidupan keluarga para orang tua harus memahami bahwa anak yang satu tidak bisa disamakan dengan anak lainnya. 

Semua punya keistimewaan dan kelemahan masing-masing, termasuk anak sulung. Anak pertama yang berada di tengah-tengah keluarga kecil ibu dan ayah ini umumnya menjadi ‘role model’ bagi adik-adiknya. 

Mereka akan tumbuh secara mandiri dan cukup detail, mengingat orang tua menanamkan hal-hal pertama kali kepada dirinya. Anak pertama biasanya juga lebih rajin dan unggul dalam berbagai hal. Sebagai pemimpin kelompok, anak pertama cenderung dapat diandalkan, teliti, tersusun, waspada dan berprestasi.

BACA JUGA:9 Fakta Menarik Anak Keempat dalam Keluarga, Punya Kepribadian Menyenangkan dan Penyayang

Nah, pertama-tama kita akan membahas fakta-fakta anak pertama laki-laki yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Berikut beberapa fakta anak pertama laki-laki: 

1. Mempunyai Sifat Tanggung Jawab Lebih Besar

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa orang tua akan selalu berharap supaya anaknya kelak menajadi seorang yang dapat bertanggung jawab. Dalam hal ini, tanggung jawab yang dilakukan bisa dengan menjalankan kewajibannya, tanggung jawab dalam pilihannya, dan sebagainya.

Sifat tanggung jawab ini sebenarnya sudah bisa diajarkan dari kecil khususnya bagi anak pertama. Orang tua akan selalu berharap pada mereka (anak pertama) supaya dapat melindungi adik-adiknya. Seorang anak pertama akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu dekat dengan adiknya karena tak ingin adiknya terluka.

Dari sinilah, sifat tanggung jawab sudah diajarkan oleh orang tua. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah memang anak pertama diajarkan untuk melindungi adiknya, tetapi bukan berarti orang orang tua lepas tangan dan menyerahkan semua tanggung jawab kepada anak pertama.

BACA JUGA:Andalan Keluarga dan Memiliki Jiwa Pemimpin, Simak 15 Fakta Anak Sulung dalam Keluarga

2. Mandiri

Fakta anak pertama berikutnya adalah mempunyai sifat mandiri. Adanya sifat mandiri pada anak pertama berasal dari sifat tanggung jawab menjaga seorang adik. Oleh karena itu, anak pertama secara alami akan mengeluarkan sifat mandiri.

Sifat mandiri pada anak pertama tidak langsung muncul begitu saja. Untuk memunculkan sifat mandiri ini dibutuhkan beberapa proses yang dilakukan secara berluang kali. Salah satu proses ini bisa berupa hal-hal yang diajarkan oleh orang tua atau berasal dari kebiasaan-kebisaan yang biasa dilakukan oleh anak pertama.

Orang tua bisa mengajarkan hal-hal yang bisa memunculkan sifat mandiri dengan cara sudah mulai diajarkan untuk terbiasa makan sendiri, merapikan mainan dan mengembalikan ke tempatnya, sudah mulai diajarkan untuk mandi sendiri, dan masih banyak lagi. Semua cara itu harus dilakukan dengan sabar dan penuh kasih sayang supaya anak pertama senang menjalaninya.

BACA JUGA:Pasangan Ideal, Pernikahan Anak Sulung dan Bungsu Menurut Primbon Rezeki Selalu Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: