Iklan dempo dalam berita

Peringatan yang Suka Diet, Usia 27 Tahun Berat Badan Wanita Ini Hanya 15 Kg

Peringatan yang Suka Diet, Usia 27 Tahun Berat Badan Wanita Ini Hanya 15 Kg

Lora--

JAKARTA, BENGKULU, RBTV.COM – Saat ini diet seakan sudah menjadi gaya hidup. Alasan ingin tampil lebih menarik, banyak orang melakukan diet. Banyak diet yang berhasil. Namun ada juga yang sampai merenggut nyawa.

BACA JUGA:Orang Ini Kehilangan Kekayaan Rp 3.100 Triliun

Berbicara soal diet, ada cerita lirih dari Lora Marsh. Wanita asal Carolina Amerika Serikat. Dia nyaris saja kehilangan nyawa karena mengidap anoreksia. Saat berusia 27 tahun, berat badan Lora hanya 15 Kilogram.

BACA JUGA:Karakter & Lokasi One Piece dari Kisah Nyata

BACA JUGA:Kapan One Piece Tamat?

Mengutip dari situs ALODOKTER, anoreksia merupakan gangguan makan yang ditandai dengan berat badan yang sangat rendah. Rasa takut yang berlebihan pada kenaikan berat badan dan persepsi yang salah terhadap berat badan. Anoreksia nervosa termasuk gangguan mental yang serius dan tidak boleh diabaikan.

BACA JUGA:Bus Damri di Lebong, Catat Rute dan Tarifnya

Cerita Lora, dia mengalami gangguan anoreksia pada usia 13 tahun. Kemudian Februari 2022 dia masuk ICU dan nyaris kehilangan nyawa.

"Tubuhku mati sendiri. Aku menyadari bahwa aku membutuhkan bantuan jika aku ingin hidup," ungkap Lora, seperti dikutip dari Detik.com yang disadurkan dari News Week.

Lora terpaksa menghabiskan waktu selama 10 bulan di rumah sakit. Beruntung dia masih bisa diselamatkan. Pada 9 Desember lalu Lora membagikan fotonya yang sudah terlihat lebih berisi. 

Tidak hanya anoreksia, gangguan yang berkaitan dengan makan lainnya disebut bulimia. Orang yang mengidap bulimia biasanya makan berlebihan lalu memuntahkannya.

Kenangan Lora, dalam kehidupannya sebelum ini, keluarganya merupakan orang yang menerapkan pola hidup diet. Kedua orang tua Lora mengalami gangguan makan. Ayahnya menderita bulimia dan ibunya menderita anoreksia saat remaja.

"Semua orang di keluargaku terus-menerus mengikuti tren diet yang berbeda mencoba menurunkan berat badan dan pola pikir itu tertanam dalam diriku secara tidak sengaja," kata Lora

Saat berjuang untuk tetap hidup, Lora mengaku tubuhnya selalu sakit dan merasa tidak berdaya. Penglihatannya ganda dan suara menjadi lemah dan serak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: