Iklan dempo dalam berita

Gerak Cepat Polisi 16 Pelaku Begal Ditangkap, Mayoritas Pelajar, Perburuan Pelaku Masih Berlanjut

Gerak Cepat Polisi 16 Pelaku Begal Ditangkap, Mayoritas Pelajar, Perburuan Pelaku Masih Berlanjut

16 pelaku begal mayoritas pelajar ditangkap polisi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tim Gabungan Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran, Kamis (26/10) menjelaskan kejahatan begal yang sudah sangat meresahkan warga Kota Bengkulu akhir-akhir ini.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono didampingi PJU Polresta Bengkulu mengatakan total ada 16 orang yang berhasil diamankan dengan dan berstatus tersangka.

Kombes Pol. Aris menyatakan dalam melancarkan aksinya para pelaku yang mayoritasnya pelajar dan kebanyakan masih berstatus pelajar aktif ini. Setidaknya sudah beraksi 8 TKP di Kota Bengkulu dengan 4 diantaranya belum melapor resmi ke polisi.

BACA JUGA:Punya Motor Vario 125? Ini 5 Rekomendasi Oli yang Cocok, Jangan Salah Beli

Lebih lanjut Kapolresta Bengkulu menjelaskan dalam aksinya pelaku juga sudah mempunyai grup dengan diberi nama " Gengs Siap Tempur" yang kurang lebih satu bulan terbentuk.

Nantinya, grup tersebut sebagai wadah untuk para tersangka ini melancarkan aksinya yang ada di Kota Bengkulu dengan menggunakan senjata tajam seperti pisau, samurai dan hingga cerulit untuk menebar ancaman kepada korbannya.

Sasaran itupun, semua orang yang dalam keadaan mudah untuk rampas barang-barangnya.

Bahkan, ditegaskan Kapolresta Bengkulu para pelaku ini juga tidak segan-segan melukai para korbannya dengan senjata tajam yang ia miliki.

"Semua pelaku sudah kita tetapkan tersangka dan masih pelajar semua, semuanya juga dalam melancarkan aksi tidak segan-segan melukai korban. Sementara itu untuk wadah mereka berkumpul dengan grup yang sudah dibuat dan diberi nama khusus," beber Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Aris Sulistyono.

BACA JUGA:Semut dan Burung Ada yang Dijamin Masuk Surga, Ini 10 Hewan yang Menjadi Penghuni Surga

Ditambahkan Kapolresta selain sudah menahan para pelajar, saat ini polisi masih memburu pelaku lainnya.

Sebelumnya diinfokan tim gabungan Polresta Bengkulu dan polres jajaran mengamankan 16 orang yang diduga pelaku begal. Dari tangan para pelaku, tim gabungan juga mengamankan sejumlah senjata tajam. 

Informasi yang sudah tersebar dan juga viral, penangkapan dan penyergapan tersebut langsung dipimpin Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: