Iklan dempo dalam berita

1.957 Kotak Suara Pemilu Tiba Di Bengkulu Tengah, Disimpan di Ruko

1.957 Kotak Suara Pemilu Tiba Di Bengkulu Tengah, Disimpan di Ruko

Logistik pemilu tiba di KPU Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 1.957 kotak suara yang akan digunakan dalam pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang telah tiba di Bengkulu Tengah.

Kotak suara ini tiba pada Senin (30/10) malam sekira pukul 19.30 WIB, di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah, di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat.

Kedatangan kotak suara ini dikawal ketat dari Polres Bengkulu Tengah, serta diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Tengah yang menyaksikan langsung serah terima barang.

BACA JUGA:9 Jenis Minuman Ampuh Membersihkan Lendir Menumpuk di Paru-paru, Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Kasubag Keuangan dan Logistik KPU Bengkulu Tengah, Rohiemansyah, SE, ME menjelaskan, kotak suara yang diterima ini langsung disimpan di gudang logistik. Selama proses penurunan barang, juga sekaligus melihat kondisi fisik barang yang diterima.

"Malam ini kita terima langsung disimpan di gudang logistik. Ada 392 boks yang kita terima, dengan rincian ada 1.957 kotak suara di dalamnya. Serah terima kotak suara ini disaksikan juga berbagai pihak terkait," jelas Rohiemansyah.

Sedangkan dari Bawaslu Bengkulu Tengah, hadir salah satu anggotanya, Brotoseno yang juga mantan Ketua KPU Bengkulu Tengah. Brotoseno memastikan akan mengawal logistik Pemilu ini hingga tuntas.

BACA JUGA:Cegah Keriput Pada Mata, hanya Dengan Menggunakan Masker Kolagen, Begini Caranya

"Bawaslu Bengkulu Tengah akan mengawasi hingga seluruh logistik diturunkan dan disimpan di gudang logistik. Dari pengamatan kami, belum ada ditemukan boks maupun kotak suara yang rusak," tegas Brotoseno.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 7 Makanan yang Dapat Membantu Membersihkan Paru-paru di Tengah Polusi Udara

Gudang logistik KPU Bengkulu Tengah memang berlokasi di Desa Nakau, atau tepat di tepi jalan raya Bengkulu-Kepahiang. Hal ini memudahkan distribusi logistik, mengingat lokasi yang mudah dijangkau.

KPU Bengkulu Tengah menyewa ruko dua pintu, sehingga dipastikan selama penyimpanan aman dari kondisi cuaca yang dikhawatirkan merusak, seperti kebocoran atap hingga potensi banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: